get app
inews
Aa Read Next : Terlilit Benang Layangan, Helikopter Wisata Jatuh di Pantai Suluban Bali

Cuaca Buruk, Heli Rombongan Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

Kamis, 23 Februari 2023 | 09:41 WIB
header img
Helikopter rombongan Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Toni Harmanto mendarat darurat di Lapangan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Foto: Ist

TULUNGAGUNG, iNews.id - Cuaca buruk yang terjadi pada Rabu (22/2/2023) sore, memaksa helikopter rombongan Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Toni Harmanto mendarat darurat di Lapangan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Insiden yang berlangsung pada Rabu sore itu sempat terekam kamera amatir. 

Menurut salah satu warga, Subardo, heli itu sebelumnya tampak berputar-putar di udara. Kemudian, kendaraan udara itu mendarat dengan selamat. Seluruh penumpang yang berjumlah sembilan orang juga dalam kondisi baik. 

Akibat pendaratan darurat itu, atap teras depan dan garasi satu rumah warga rusak tersapu angin dari  baling-baling helikopter. 

“Pak Kapolda (Irjen Toni Harmanto) tadi langsung turun, langsun di sini menemui saya, (untuk memastikan tidak) ada yang luka mungkin,” kata Subardo.

Untungnya, tidak ada korban luka akibat kejadian itu. Sampai dengan Rabu malam, helikopter masih terparkir di Lapangan Rejotangan. 

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto melalui sambungan telepon mengatakan, pendaratan darurat helikopter tersebut karena menghindari cuaca buruk. Pada saat kejadian, rombongan kapolda Jatim baru selesai kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan dan hendak kembali ke Surabaya. 

Namun karena cuaca di langit Tulungagung kurang bersahabat, pilot memutuskan untuk mendarat. Kapolres memastikan seluruh rombongan selamat dalam kondisi baik. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi darat menuju Blitar kemudian lanjut ke Surabaya.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut