get app
inews
Aa Read Next : Kadin Indonesia Ajak UMKM Kota Solo Bergabung Menjadi Anggota Kadin

KADIN dan Infinity Kolaborasi Gelar Pameran dan Pelatihan bagi Industri Logistik dan Transportasi

Jum'at, 24 Februari 2023 | 11:13 WIB
header img
KADIN Indonesia berkolaborasi dengan Infinity mempersiapkan program pelatihan dan pendidikan bagi para profesional dan leader di industri transportasi, supply chain dan logistik.  Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - KADIN Indonesia berkolaborasi dengan Infinity mempersiapkan program pelatihan dan pendidikan bagi para profesional dan leader di industri transportasi, supply chain dan logistik

Program tersebut adalah 3rd Edition Supply Chain and Logistics Indonesia Summit (SCLI Conference & Expo) yang akan digelar di Hotel Shangri-La Jakarta pada 13-14 Maret 2023 mendatang.

Acara ini diharapkan akan menghasilkan serangkaian acara yang akan membantu industri di Indonesia dengan melibatkan tekhnologi agar lebih hemat biaya dalam proses pengadaan, meningkatkan efisiensi proses manufaktur, pergudangan dan distribusi agar lebih kompetitif secara global dengan peningkatan profitabilitas. 

Sehingga, terjadi silang informasi dan pengetahuan yang dapat diterapkan di dunia Industri di Indonesia melalui jaringan acara tahunan yang juga digelar di India, Dubai, Arab Saudi, Mesir, Malaysia, Oman, Turki dll.

Denon Prawiraatmadja, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Perhubungan, mengharapkan acara bulan maret nanti dapat dihadiri oleh para pelaku industry transportasi, supply chain & logistics agar dapat dimanfaatkan sebagai business matching dalam pagelaran 3rd Supply Chain & Logistics Summit Indonesian. 

Nofrisel, Ketua Komite Tetap Kadin Courier & Logistics, mengatakan bahwa bermitra dengan Infinity dalam agenda SCLI Summit akan memungkinkan KADIN Indonesia untuk secara sempurna mengintegrasikan pembelajaran rantai pasokan terbaru dengan para anggotanya dan industri Indonesia pada umumnya yang sangat dibutuhkan agar membantu pertumbuhuhan ekonomi yang pesat. 

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Infinity Expo karena mereka menyatukan keahlian unik, bakat, dan jaringan keterkaitan di sektor yang dapat membantumempercepat pertumbuhan industri di Indonesia. ”SCLI SUMMIT ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi rantai pasokan perusahaan di Indonesia dan Industri Transportasi dan Logistik dengan tujuan untuk menurunkan biaya dari tingkat saat inisebesar 12-13% dari PDB menjadi rata-rata global sekitar 7-8% yang akan menghemat miliaran dolar untuk ekonomi Indonesia," katanya. 

Teguh Siswanto, Chairman Supply Chain & Logistics Summit 2023 mengatakan, serangkaian rencana dan kegiatan dilaksanakan dalam audiensi yang dilakukan pada 21 Februari 2023 antara KADIN Indonesia dan Infinity Private Limited India bertempat di Menara KADIN yang dihadiri oleh Dr. Sukhjinder Singh, Dr Nofrisel, Teguh Siswanto, Rivanda, Julius Cancer Zain, Alind Saxena dan Handra Tama.

"SCLI SUMMIT ini sangat bermanfaat untuk para pengusaha dan Profesional dari berbagai Industri di Indonesia, karena pembicara dan peserta yang hadir dari berbagai negara dari seluruh Asia Pasifik," pungkas Teguh.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut