get app
inews
Aa Read Next : Dukung Persikota Raih Juara Liga 3 Nasional, Pemkot Tangerang Ingin Raih Kejayaan Kembali

FIFA Dikabarkan Tunjuk Peru Gantikan Indonesia, Selamat Tinggal Piala Dunia U-20

Selasa, 28 Maret 2023 | 11:24 WIB
header img
FIFA dikabarkan menunjuk Peru gantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto:FIFA

JAKARTA, iNews.id - Pengamat sepak bola Yesayas Oktavianus mengatakan, FIFA telah menunjuk Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia.

"FIFA telah memutuskan Peru sebagai pengganti tuan rumah Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20," tutur Yesayas di kanal YouTube RAY Soccer TV dengan judul "RAYS - BREAKING NEWS!! Resmi PD U-20 Batal, Indonesia Menangis!", Minggu (26/3/2023).

Wartawan senior yang pernah tergabung dalam tim perumus Dewan Sepak Bola Nasional tahun 2010 menambahkan, FIFA sudah menyurati pemerintah Indonesia dan menegaskan kesempatan tuan rumah sudah hilang. 

Mantan pengurus PSSI yang pernah melaporkan pencalonan Erick Thohir ke FIFA ini, mengaku mendapat kabar tersebut secara eksklusif. 

"Informasi ini A1, diperoleh oleh Ray soccer tv pada Minggu sore, 26 Maret bahwa pemerintah belum menyampaikan secara resmi, namun berita ini hampir pasti menjadi kebenaran nantinya," jelas Yesayas.

Di tempat terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy menyayangkan sikap FIFA terkait dibatalkannya undian pembagian grup atau drawing Piala Dunia U-20 2023. FIFA membatalkan drawing karena sejumlah protes yang menolak kedatangan Timnas Israel U-20. 

Muhadjir sangat menyayangkan beberapa syarat yang ditolak FIFA sehingga dibatalkannya drawing yang semula akan digelar di Bali pada 31 Maret 2023. 

"Ya, tentu saja kita menyayangkan kondisi-kondisi atau syarat-syarat yang kita ajukan ke FIFA kelihatannya tidak mendapatkan kesempatan," kata Muhadjir.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut