get app
inews
Aa Read Next : Parkir Liar di Depok dan Tangerang Selatan Kian Marak, Kantong Parkir Jadi Solusi?

Masih Ada 2 Lagi Warga Tangerang Selatan Korban Bus Masuk Sungai di ICU RSUD Tegal

Senin, 08 Mei 2023 | 17:25 WIB
header img
Petugas saat mengevakuasi korban luka kecelakaan bus pariwisata masuk jurang di kompleks wisata Guci Tegal, menuju RSUD dr Soesilo Slawi. Selanjutnya korban dibawa ke RSU Pamulang dan Serpong Utara, Tangsel. Foto: iNews.id/Yunibar

PAMULANG, iNewsTangsel.id - Seluruh warga Tengerang Selatan korban kecelakaan bus di daerah Guci, Tegal, telah dipindahkan ke RSU Pamulang dan RSU Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Saat ini, ada 2 korban yang mengalami luka berat yang dirawat di RSUD DR Soeselo, Tegal.

Kedua korban luka berat, yaitu Ikin dan Misan, masih menjalani perawatan intensif di unit perawatan intensif (ICU) RSUD DR Soeselo. Keduanya mengalami luka berat di bagian kepala.

"Iya, masih ada 2 orang yang berada di sana. Pak Ikin dan Pak Misan. Pak Misan sudah mulai sadar," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, saat berkunjung ke rumah duka almarhum Ibin Mukorobin di Serpong Utara pada hari Senin (08/04/23).

Jumlah total korban luka dari Kota Tangsel adalah 36 orang, di mana 6 di antaranya telah diperbolehkan pulang ke rumah. Sementara itu, 29 orang yang masih menjalani perawatan saat ini ditangani di RSU Pamulang dan RSU Serpong Utara.

"Jadi, total ada 37 orang yang mengalami luka ringan, luka berat, dan meninggal dunia. Satu orang di antaranya adalah seorang pedagang di sana (Tegal), yang sudah pulang dan tidak perlu dirawat. Dari 36 korban asal Tangsel ini, 2 orang meninggal dunia, sehingga yang masih dirawat berjumlah 34 orang. Enam orang telah pulang ke rumah karena mengalami luka ringan, sehingga saat ini masih ada 29 orang yang sedang menjalani perawatan," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut