get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tangsel Dorong Penguatan Pelayanan Kesehatan di Posyandu

Truk Angkut 7,5 Ton Cairan Kimia Terguling di Alam Sutera Serpong

Senin, 15 Mei 2023 | 13:33 WIB
header img
Sebuah kecelakaan terjadi di Bundaran Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin,15 Mei 2023, melibatkan truk yang mengangkut cairan kimia. Foto: Irfan Maulana

SERPONG, iNewsSerpong.id - Sebuah kecelakaan terjadi di Bundaran Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin,15 Mei 2023, melibatkan truk yang mengangkut cairan kimia. Truk yang terguling menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi kejadian.

Pengemudi truk mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika ia berusaha menghindari mobil yang sedang melakukan overtaking di sebelah kirinya. Dalam kepanikan, ia langsung memutar setir ke kanan.

"Saya memutar setir ke kanan sambil menginjak rem. Saya ingin berbelok ke kiri, tapi banyak sepeda motor di sana," ujarnya di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan bahwa truk yang ia kemudikan mengangkut bahan kimia untuk keperluan farmasi.

"Saya mengangkut cairan farmasi menuju arah Gunung Putri," katanya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan pengemudi truk hanya mengalami luka ringan.

Kanit Turjawali Polres Kota Tangsel, Iptu Rahmatullah, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 10.00 WIB. Dia menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi ketika truk mencoba menghindari mobil yang hendak melakukan overtaking.

"Pengemudi mencoba menghindari kendaraan yang tidak dikenal di depannya, posisi kendaraan tersebut berada di sebelah kiri. Tiba-tiba, kendaraan tersebut berada di depannya sehingga pengemudi harus menghindarinya, yang menyebabkan truk terguling ke kiri," jelasnya.

Dia juga menyebutkan bahwa total berat muatan bahan kimia tersebut sekitar 7,5 ton. Untungnya, cairan tersebut tidak tumpah di jalan.

"Isinya adalah cairan gliselin, ada beberapa kotak. Muatan tersebut juga cukup berat, sekitar 7,5 ton," katanya.

Pihak kepolisian segera mengambil langkah-langkah pengaturan lalu lintas untuk mengurangi kemacetan. Sementara itu, mereka masih menunggu truk forklift untuk memindahkan kotak-kotak cairan kimia tersebut.

"Kita tinggal menunggu forklift, kemudian kita akan memindahkan barang-barangnya ke kendaraan lain, setelah itu baru truknya akan dievakuasi," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut