get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Banten: Cagub dan Cawagub Banten Melalui Jalur Perseorangan Sepi Peminat

Wisuda MI Al Mursyidiyyah Pamulang Angkatan Ke-27, Perwakilan Siswa: Terima Kasih Bapak Ibu Guruku

Sabtu, 20 Mei 2023 | 11:07 WIB
header img
Madrasah Ibtidaiyah Al Mursyidiyyah Pamulang. Tangerang Selatan menggelar wisuda angkatan ke-27 pada Sabtu, 20 Mei 2023. Foto: Ist

PAMULANG, iNewsTangsel.id - Madrasah Ibtidaiyah Al Mursyidiyyah Pamulang. Tangerang Selatan menggelar wisuda angkatan ke-27 pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Sebagai bentuk rasa terima kasih dan syukur,  Hilma Asma Shabrina perwakilan dari 85 siswa- siswi memberikan sambutannya. Berikutan ini sambutan lengkapnya. 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Segala puji hanya milik Allah SWT atas limpahan dan karuniaNya, hingga saat ini kita bisa berkumpul ditempat yang penuh keberkahan dalam rangka wisuda kelas 6 tahun 2023, semoga Allah SWT memberikan kebaikan kepada kita semua dan menjadikan kita hamba yang senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan.

Sholawat beserta salam akan selalu tercurah limpahkan kepada uswah hasanah kita Nabi Muhammad SAW, kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar di hari akhir mendapatkan syafa’atul Uzmah dari Rasululloh SAW. 

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan, untuk mewakili teman-teman kelas memberikan pesan dan kesan selama menempuh pendidikan di sekolah kita tercinta.

Pada 2017 lalu tak terpikirkan olah kami untuk bersekolah di tempat ini, yang kami tahu bahwa pilihan ayah dan bunda itulah yang terbaik, dan saat ini kami sudah di berada dipenghujung perjuangan awal kami dalam menuntut ilmu.

Kami berjuang di tempat yang penuh dengan kenangan terbaik, dan keceriaan terindah. Ya, Al Mursyidiyaah kami menyebutnya. 6 tahun pula kami bertemu orang-orang pilihan, orang- orang yang Allah pilihkan untuk memberikan kapada kami ilmu dan kebaikan.

Sering sekali kami membuat para bapak ibu guru kecewa, membuat mereka sedih, tetapi lebih banyak mereka tersenyum untuk kami. Pukul 7 pagi mereka menyambut kami dengan senyuman dan semangat pagi yang mereka tularkan membuat kami bersemangat untuk belajar saat itu, wajahnya penuh dengan keteduhan sebagaimana orang tua di rumah.

Tak terbesit di hati kami untuk melukai hati mereka, tapi apalah daya, lisan dan perilaku ini senantiasa melukai mereka, tapi mereka tidak pernah membenci kami, mereka tetap memberikan yang terbaik buat kami.

Bapak dan ibu guru, engkaulah pahlawan itu, engkau pahlawan yang tak pernah berfikir untuk mendapatkan tanda jasa. Maaf kan kami, karena semua perilaku kami yang tidak henti-hentinya membuat kalian harus terus bersabar.

Rasanya tak akan pernah cukup ucapan terima kasih kami sampaikan, dibandingkan ilmu yang telah bapak dan ibu guru berikan. Hanya doa yang bisa kami panjakan. Semoga Allah senantiasa memberikan kebaikan buat bapak dan Ibu guru.

Ayah dan bunda, letih mu mencari nafkah untuk kami, membuat kami harus bekerja keras belajar lebih giat, untuk menunjukkan kepada kalian bahwa apa yang ayah bunda perjuangkan untuk kami tidak akan pernah sia-sia.

Tapi kami sadar, saat ini kami belum cukup menunjukkan yang terbaik untuk ayah dan bunda. Kami masih sering melawan, masih sering ngedumel, dan masih sering merajuk. Tapi, kasih sayang kalian tak pernah berkurang sedikit pun untuk kami.

Maafkan kami atas semua perilaku yang membuat kalian marah dan kesal. Doakan kami agar bisa terus berbakti kepada mu, menjadi washilah mu bertemu dengan Allah di surga, dan doakan kami agar menjadi ladang amal sholehmu.

Ampuni mereka ya Robb, sayangi mereka sebagaimana mereka mendidik kami saat ini. Teman-teman, di awal dulu kita tidak pernah saling mengenal, sebelum bapak dan ibu guru membuatkan perkenalan buat kita. 6 tahun bukan waktu yang sebentar untuk kita saling mengenal, mengerti dan memahami.

Kita pernah dihukum bersama, kita pernah tertawa bersama, dan kita pernah kecewa bersama, yang kesemua itu akan menjadi kenangan terindah kita. Hari ini kita akan berpisah untuk sesaat dan perpisahan ini bukanlah akhir segalanya, kita akan mengawali perjuangan yang baru, meneruskan mimpi dan cita-cita kita, teruslah maju tema-teman ku.

Perpisahaan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang-orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan.

Sampai jumpa dikemudian hari, semoga Allah meridhoi setiap langkah-langkah kita.

Demikian kami sampaikan, kami mohon maaf. Saya Hilma Asma Shabrina perwakilan dari kelas 6 angkatan ke 27 MI Al Mursyidiyah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut