get app
inews
Aa Read Next : Tiara Andini Resmi Ditunjuk Jadi Brand Ambassador UBS Gold

“Flip It Up”, Tiara Andini Tampilkan Vibes K-Pop Dance

Minggu, 03 September 2023 | 02:20 WIB
header img
Tiara Andini dan Alshad Ahamd (Foto: kolase Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tiara Andini tampil beda di single terbarunya berjudul “Flip It Up”. Mengapa disebut beda?Karena Tiara Andini kali ini menyajikan sebuah karya fenomenal dengan mengusung musik dengan vibes ala K-Pop dance yang up-beat dan super kece.

Single ini seolah menunjukkan sisi alter ego dari Tiara Andini yang kerap dikenal banyak penggemar dengan menyanyikan lagu-lagu bernuansa pop ballad. Yes, Tiara Andini telah keluar dari zona nyamannya.

Tidak tanggung-tanggung, di single yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini Tiara Andini menggandeng nama besar di industri musik Korea Selatan. Ya, dia bekerja sama dengan Hyuk Shin, seorang produser kenamaan asal Korea Selatan yang pernah bekerja sama dengan musisi ternama dunia seperti Justin Bieber, Girls’ Generation, NCT, Super Junior, dan masih banyak lagi.

Hyuk Shin juga merupakan founder dari 153/Joombas Music yang juga merupakan seorang produser eksekutif dengan sejarah kesuksesan yang luar biasa di dunia entertainment. Langkah pertamanya sebagai produser musik adalah dengan seorang superstar yaitu Justin Bieber pada lagu yang telah tersertifikasi triple platinum oleh RIAA yaitu "One Less Lonely Girl” yang juga menjadikannya sebagai produser kelahiran Korea pertama yang lagunya masuk ke Billboard Charts di Amerika Serikat.

Kerja sama Tiara dengan Hyuk Shin menjadi suatu yang sangat ditunggu untuk industri musik tanah air, di mana lagu ini sangat diharapkan dapat mencapai pasar dan pendengar yang lebih luas, tidak hanya Indonesia, namun juga Asia, bahkan dunia.

“Ketika pertama kali ketemu dengan Tiara saya melihat dia sebagai orang yang baik dan sweet, jadi waktu saya tanya soal lagu seperti apa yang dia mau untuk kolaborasi ini dan dia jawab kalau dia mau lagu yang mengekspresikan perasaannya terhadap haters, saya merasa cukup kaget dengan hal itu,” ujar Hyuk Shin melalui siaran persnya, Sabtu (2/9/2023).

Hyuk Shin menambahkan, “saat pembuatan lagu ini saya juga lebih condong untuk menggunakan konsep yang kuat dan berani. Poin bahwa lagu ini adalah isi hati Tiara kepada para haters juga penting, maka dari itu judul "Flip It Up" lah yang pada akhirnya dipilih”.

Seperti yang sudah disebutkan oleh Hyuk Shin, “Flip It Up” bercerita tentang para haters yang biasanya menjadi momok para publik figur, bukan hanya saja para penyanyi atau musisi, namun juga untuk bidang lainnya.

“Intinya sih ini sebuah lagu untuk mengajak lebih optimis aja dalam menghadapi para haters, walaupun para haters itu tetap selalu benci dan ada, namun balas aja dengan karya, balikkan anggapan negatif mereka dengan semangat kita untuk menjadi lebih baik, jadi semacam stimulus lah,” ujar Tiara Andini tentang lagu “Flip It Up”.

Dari departemen suara, lagu “Flip It Up” memang diaransemen untuk menjadi sebuah lagu yang kental dengan vibes K-Pop. Dengan tempo yang up-beat, lagu ini danceable banget!

Hebatnya lagi, Tiara Andini mampu menerjemahkan aransemen musiknya menjadi sebuah lagu yang sangat enak untuk didengar dan dinikmati. Apalagi di part saat Tiara Andini harus nge-rap, dia melakukannya dengan sangat oke.

“Meskipun lagu ini punya pengaruh K-Pop yang cukup kuat, saya merasa Tiara membawakannya dengan sangat baik dengan gayanya sendiri dan membuat lagu ini terdengar sangat original lagu ini terasa lebih fresh,” ujar Hyuk Sin.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut