get app
inews
Aa Read Next : Drama Munaslub Ilegal: Arsjad Rasjid Tegaskan Kadin Tak Bisa Dipecah Belah

Ditunjuk Jadi Ketua TKN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid Dinilai Punya Hak Usulkan Nama Cawapres

Rabu, 06 September 2023 | 11:16 WIB
header img
Pemerhati politik dan keamanan Publik, Rommy Edward Pryambada menilai Ketua TKN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid punya hak usulkan nama cawapres. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id – Koalisi partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 telah bersepakat menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Ganjar Pranowo.

Arsjad Rasjid diketahui saat ini sebagai Ketua Umum Kadin, Kamar Dagang dan Industri Indonesia.
Sementara mentan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa  ditunjuk sebagai Wakil Ketua TKN Ganjar Pranowo.

Bagi pemerhati politik dan keamanan Publik, Rommy Edward Pryambada, penunjukan Arsjad Rasjid sebagai ketua TKN Ganjar Pranowo tentu telah dipertimbangkan dengan cermat, terutama oleh PDIP. 
Sebagai tokoh nomor satu di Kadin, Arsjad Rasjid mempuyai  jaringan yang dimilikinya sangat luas, terutama dalam hal kebutuhan dan distribusi logistik. 

“Tentu saja, ada peluang besar untuk menggerakkan dukungan dari para pengusaha yang tergabung dalam Kadin,” ujar Rommy Edward Pryambada dalam keterangannya, Rabu 6 September 2023 di Jakarta.

Rommy Edward Pryambada melanjutkan, pengalaman organisasional Arsjad di posisi-posisi penting juga memberikan gambaran tentang kemampuannya dalam mengelola suatu organisasi.

“Ketika berbicara tentang peluang untuk meraih suara bagi Ganjar, saya yakin bahwa PDIP dan partai-partai pendukung lainnya memiliki tingkat optimisme yang tinggi. Ditambah lagi kehadiran Andika Perkasa sebagai wakil ketua TKN Ganjar Pranowo,” bebernya. 

Kolaborasi antara Arsjad Rasyid dengan Andika Perkasa, dan beberapa pengusaha lainnya tentu memberikan keyakinan bahwa Ganjar Pranowo akan meraih dukungan yang kuat.

Arsjad Rasyid juga memiliki hak untuk memberikan masukan terkait siapa yang mungkin menjadi calon wakil presiden yang potensial untuk mendampingi Ganjar. 

Hal ini sangat penting karena berkaitan erat dengan strategi-strategi pemenangan yang akan disusun oleh tim yang dipimpinnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut