get app
inews
Aa Read Next : 100 Lebih Stand Hadir di Tangerang Digital Festival 2023 Mulai Hari Ini Sampai Besok, Ada Hiburan

Supersoccer Euro Futsal Championship 2023, 12 Tim Siap Tanding Babak Regional Qualification Jakarta

Jum'at, 22 September 2023 | 16:41 WIB
header img
Turnamen futsal skala nasional "SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023" terus berlanjut menuju puncaknya. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Turnamen futsal skala nasional "SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023" terus berlanjut menuju puncaknya. Setelah Regional Qualification di tiga kota (Bandung, Semarang, dan Surabaya), turnamen sekarang memasuki Regional Qualification terakhir di Jakarta.

Ada total 12 tim yang berbasis fans klub sepak bola Liga Eropa yang akan bersaing dalam pertandingan yang akan diadakan di GOR Nanggala Jakarta pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober mendatang.

Mereka akan bersaing untuk mendapatkan tiket menuju babak Grand Final yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 14 hingga 15 Oktober 2023. Tahun ini, turnamen menawarkan hadiah total fantastis sebesar Rp1 miliar. Selain itu, tim pemenang kategori fans klub juga akan mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan ke Thailand untuk pelatihan serta pertandingan dengan klub asal "Negeri Gajah Putih."

"Penyelenggaraan memberikan wadah kepada para fans klub sepak bola Liga Eropa untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan peserta telah berpartisipasi dalam acara ini," kata Aloysius Dwiwoko Hertiyono, Perwakilan SuperSoccer.

Ia juga menjelaskan bahwa 12 tim yang berpartisipasi dalam Regional Qualification Jakarta ini merupakan tim terbaik yang telah berhasil lolos dari tahap sebelumnya, yaitu District Qualification dan Area Qualification. Tinggal selangkah lagi, tim terbaik di Regional Jakarta akan mencapai puncak turnamen, yakni babak Grand Final.

Kedua belas tim tersebut terdiri dari United Indonesia Cikarang, RCI Pekanbaru, Indobarca Pontianak, Blues Troops Lampung, Indobarca Tangerang, Indobarca Palembang, PRMI Sukabumi, CISC Bekasi, JCI Jakarta, PRMI Depok, PRMI Jakarta, dan ICI Jakarta.

Selain pertandingan kategori utama yang melibatkan tim berbasis fans klub sepak bola Eropa, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga mengadakan kategori eksebisi yang melibatkan peserta umum (klub) dan mahasiswa (kampus).

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bersaing dalam Regional Qualification Jakarta, yaitu STIE Bakti Pembangunan, Perbanas Institute, Universitas Budi Luhur, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sementara itu, dalam kategori umum, ada juga empat tim yang berpartisipasi, yakni Recta FC, AMFC Barata, North Futsal, dan Annisa FFA.

"Persaingannya sangat ketat. Setiap tim sangat kompetitif dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk merebut tiket ke Grand Final. Kami berharap bahwa pertandingan Regional Qualification di Jakarta ini juga akan menjadi hiburan menarik bagi para penggemar futsal di Jakarta," tambah Tiyok, seorang yang akrab disapa demikian.

Babak Regional Qualification dari SuperSoccer Euro Futsal Championship telah berlangsung di tiga kota sebelumnya, yaitu Bandung pada 9-10 September, Semarang pada 16-17 September, dan Surabaya pada 23-24 September yang lalu. Setelah Regional Qualification Jakarta, turnamen akan melangkah ke babak Grand Final yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 14 hingga 15 Oktober 2023.

Jadi, bagi para penggemar futsal dan fans klub sepak bola Eropa, jangan lupa untuk terus mengikuti informasi terbaru mengenai SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 melalui website www.superlive.id dan ikuti akun Instagram: @mysupersoccer.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut