get app
inews
Aa Read Next : Rakernas PKS 2024

Nyaman Kolaborasi dengan Banyak Penyanyi, Fiery Emoh Nyari Vokalis

Sabtu, 30 September 2023 | 19:26 WIB
header img
Nama grup musik Fiery mungkin masih asing di telinga para penikmat musik, namun band ini sudah malang melintang di berbagai panggung dan festival musik.

JAKARTA, iNews.id - Nama grup musik Fiery mungkin masih asing di telinga para penikmat musik, namun band ini sudah malang melintang di berbagai panggung dan festival musik.

Boleh dibilang band Fiery bukan kaleng-kaleng, karena mereka sudah menjadi band pengiring sejumlah penyanyi legendaris seperti Fariz RM, Vina Panduwinata hingga Nicky Astria. Beberapa panggung besar di antaranya pada gelaran Java Jazz 2022, Synchronize Fest dan Pestapora.

Lantaran sudah merasa nyaman berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi dan musisi kenamaan Tanah Air, Fiery pun sampai tidak tertarik untuk mencari vokalis bagi band mereka sendiri.

“Belum (menemukan vokalis), kami memang konsepnya kolaborasi dan masih nyaman dengan itu. Kayak sekarang kami colabs sama Obi, seorang Dj dan Novia Bachmid untuk di konser Remember November nanti,”kata Rio Ricardo, salah seorang punggawa Fiery saat berbincang dengan awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Adapun nama Fiery secara official terbentuk pada saat gelaran Java Jazz 2022. Saat itu band yang beranggotakan Fajar Adi Nugroho (bass), Yoiqball (drum), Rio Ricardo (keyboard), dan Yankjay (gitar) ini tampil mengiringi Fariz RM dan Vina Panduwinata.

“Dari awal kita mengiringi Mama Ina (Vina Panduwinata) lalu dibentuklah Fiery. Itu singkatan dari nama kita berempat. Fiery kan berapi-api, harapannya dalam ngeband berapi-api semangatnya," beber Rio, diamini teman-temannya.

Saat ini, Fiery berada di bawah naungan Vina Panduwinata Management sekaligus menjadi band pengiring untuk pelantun hits Burung Camar itu.

Bersama penyanyi senior yang akrab disapa Mama Ina itu, Fiery mampu mengubah aransemen lagu-lagu Vina menjadi lebih fresh dan catchy.

"Kami memang sudah familiar sama lagu-lagunya Mama Ina. Lagu Mama Ina sudah nempel banget secara arransemen makanya sayang kalau mau diubah-ubah, tapi komentar orang sejauh ini musiknya dibilang lebih fresh,”ungkap Fajar.

Saat ini, Fiery tengah menyiapkan project album yang melibatkan sejumlah artis ternama dan juga melibatkan Vina Panduwinata.

“Ada satu album Tribute to Vina Panduwinata ada banyak artis di situ, kebetulan Mama Ina juga nyanyi di situ. Kita juga ada beberapa lagu di situ, tunggu aja banyak artisnya dan pastinya album ini keren,” terang Rio.

Dalam waktu dekat, Fiery juga akan tampil mengiringi Vina Panduwinata, Novia Bachmid, dan Elektrooby dalam festival musik Remember November.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut