get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Hotel Borobudur Hadirkan Pertujukan Kesenian dan Budaya

Hari Batik Nasional, Menteri Sandiaga Uno: Batik Adalah Warisan Budaya Bangsa!

Senin, 02 Oktober 2023 | 10:45 WIB
header img
Fashion show Istana Berbatik. Foto: Kemenparekraf

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Hari Batik Nasional 2023 menjadi momen pengingat sebagai bangsa bahwa batik adalah warisan budaya Indonesia yang patut dibanggakan dan lestarikan.

Batik bukan hanya sekadar sehelai kain dengan beragam motif, tetapi juga memiliki sejarah dan makna filosofis yang mendalam. Nilai-nilai ini seharusnya dikenal oleh seluruh masyarakat sehingga kita dapat dengan bangga menghargai warisan tekstil Nusantara ini.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, batik memiliki makna yang lebih luas. Baginya, batik adalah entitas budaya bangsa.

"Batik merupakan entitas budaya bangsa yang bukan hanya dimiliki oleh satu suku, tetapi menjadi milik seluruh nusantara," kata Menteri Sandiaga dalam pernyataan resmi yang diterbitkan oleh MNC Portal pada Senin (2/10/2023).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara khusus mengadakan acara Istana Berbatik sebagai upaya untuk merayakan batik dengan pendekatan yang lebih modern namun tetap mengandung makna yang dalam.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut