get app
inews
Aa Read Next : Remaja Putri Tewas di Hotel Pasar Minggu Akibat Kekerasan Seksual dan Dicekoki Narkoba

5 Kawanan Spesialis Rampok Ambruk Ditembak Reskrim Polres Jakarta Selatan

Senin, 16 Oktober 2023 | 16:49 WIB
header img
Polisi menembak 5 rampok di daerah Jakarta Selatan. Mereka adalah  HIS, ATP, JS, S, dan MN. Foto: Ari Sandita

JAKARTA, iNewsTangsel.id -  Polisi menembak 5 rampok di daerah Jakarta Selatan. Mereka adalah  HIS, ATP, JS, S, dan MN. Para pelaku yang merupakan spesialis perampokan itu ditangkap oleh polisi ketika mereka sedang beraksi di wilayah Jakarta Timur. Namun, pelaku melakukan perlawanan sehingga polisi terpaksa menembak kaki para perampok.

"Kami melakukan tindakan tersebut dengan sangat hati-hati karena terjadi perlawanan dari para pelaku, yang dapat membahayakan nyawa. Para pelaku menggunakan senjata api, dan kami khawatirkan mereka dapat melukai anggota polisi yang sedang menangkap mereka," ujar AKBP Bintoro, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, kepada wartawan pada hari Senin, 16 Oktober 2023.

Menurutnya, para pelaku ditangkap oleh polisi di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, pada hari Rabu, 11 Oktober 2023, ketika mereka sedang beraksi merampok. Polisi telah mengawasi dan mengidentifikasi identitas para pelaku sebelumnya.

Akhirnya, para pelaku malah melakukan perampokan di sebuah perusahaan, bahkan menculik petugas keamanan di lokasi perampokan mereka.

"Jadi, mereka adalah spesialis dalam merampok brankas, karena yang mereka cari adalah brankas. Mereka telah merampok di 3 lokasi berbeda di Jakarta Selatan, yang terakhir kali di Pasar Minggu pada 6 Oktober 2023 di sebuah perusahaan yang memiliki brankas. Para pelaku telah melakukan pengawasan, mengamati kondisi, dan melakukan profil terhadap target yang akan mereka rampok," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pada saat penangkapan, petugas keamanan di tempat perampokan juga melakukan perlawanan, tetapi para pelaku mengancam dengan senjata, sehingga petugas keamanan lebih memilih untuk tidak melawan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut