get app
inews
Aa Read Next : Doa Saat Hujan, Ucapkanlah Seperti yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW

Limit Cepat Habis dalam Layanan Kesehatan, RS EMC Tingkatkan Kerjasama dengan Mandiri Inhealth

Jum'at, 17 November 2023 | 07:06 WIB
header img
Direktur Sales & Marketing EMC & Grha Hospital Group, drg. Nailufar, MARS mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan dan optimalisasi mutu pelayanan kesehatan.

Tangerang, iNewsTangsel.id - Rumah Sakit Elang Medika Corpora (RS EMC) telah bekerjasama dengan Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh pesertanya.

“Kerjasama dengan Mandiri Inhealth telah dibangun cukup lama, kami senantiasa berkomitmen meningkatkan dan optimalisasi mutu pelayanan kesehatan di RS EMC Alam Sutera,” kata Direktur Sales & Marketing EMC & Grha Hospital Group, drg. Nailufar, MARS di RS EMC Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (16/11/2023).

EMC Healthcare mengoperasikan delapan RS EMC di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang (Jabodetabek) berkomitmen mengembangkan dan meningkatkan layanan kesehatan yang modern. 

Delapan RS EMC yang dimaksud adalah RS EMC Pulo Mas, RS EMC Kedoya, RS EMC Tangerang, RS EMC Sentul, RS EMC Alam Sutera, RS EMC Pekayon, RS EMC Cikarang, dan RS EMC Cibitung.

“RS EMC Alam Sutera ini telah bekerja sama dengan Mandiri Inhealth untuk memenuhi apa yang menjadi komitmen pengendalian mutu dan biaya,” ujarnya.

Salahsatu tantangan yang dihadapinya adalah banyak peserta Mandiri Inhealth yang melakukan layanan kesehatan di RS mengalami limit pembiayaannya cepat habis. Kondisi ini terjadi akibat biaya layanannya dinilai tinggi. 

“Isu biaya ini akan berdampak pada kenaikan premi asuransi dari perusahaan. Atas dasar isu inilah RS EMC Alam Sutera menjembatani agar asuransi tetap tumbuh, perusahaan tetap dapat memberikan premi asuransi dari kami dan menjadi pilihan yang dapat dipercaya oleh peserta mandiri inhealth,” tutur Nailufar. 

RS EMC Alam Sutera juga memiliki program layanan cashless pasien Coordination of Benefit (CoB) yang melengkapi layanan pembiayaan kesehatan dari Mandiri Inhealth.

“Para pasien umumnya telah mendaftarkan dan memiliki BPJS Kesehatan. Mandiri Inhealth sebagai top up-nya. Karena pasien sudah membayar dua premi, maka para pasien layak mendapatkan dua jaminan, sesuai ketentuan yang berlaku,” tuturnya. 

Nailufar mengemukakan RS EMC Alam Sutera memberikan kenaikan plus perawatan satu tingkat bagi peserta Mandiri Inhealth. Selain itu memberikan pendampingan selama pasien berada di sana. 

“Pada saat pasien cek In kita pastikan bahwa kamar telah tersedia, semua pelayanan tersedia, juga saat pulang semua sudah berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Direktur Operasional Mandiri Inhealth drg. Jenni Wihartini berharap layanan kesehatan di RS EMC Alam Sutera dapat dirasakan pesertanya. Hal lainnya bisa selalu berkomunikasi kepada para peserta Mandiri Inheath untuk tetap menjaga limit pembiayaan kesehatannya.

"Mandiri Inhealth dapat memberikan pelayanan yang optimal. Hal ini sejalan dengan komitmen Mandiri Inhealth untuk senantiasa menghadirkan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi seluruh peserta Mandiri Inhealth,” ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama RS EMC Alam Sutera menyelenggarakan ‘Health Talk: Nyeri Sendi dan Osteoporosis, Change in Life Style’ yang dibawakan oleh dr. Moch Nagieb SpOT (K) FICS

Dia mengemukakan pengeroposan tulang (osteoporosis) merupakan gangguan kesehatan tulang yang kerap terjadi pada manusia. 

“Jenis penyakit ini dalam kehidupan sehari-hari lebih dikenal dengan pengapuran tulang,” ucapnya. 
 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut