get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pacu Bisnis Hijau: Incar Peluang Miliaran dari Transisi Energi Terbarukan

ACEXI: Para Ahli Emisi Karbon Indonesia dapat Berkiprah di Kancah Internasional

Kamis, 14 Desember 2023 | 14:02 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel.id- Ketua Umum Asosiasi Ahli Emisi Karbon Indonesia atau Association of Carbon Emission Experts Indonesia (ACEXI) ACEXI Lastyo Kuntoaji Lukito hadir dalam pelantikan pengurus ACEXI di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Dalam sambutannya di Grand Launching dan pelantikan pengurus ACEXI, Lastyo mengatakan, “Kami juga mengajak perusahaan untuk bermitra dengan ACEXI, karena ACEXI akan mengembangkan berbagai pelatihan seperti pelatihan mengatasi perubahan iklim, pelatihan yang berstandar, karena kita butuh capacity building, ujarnya.

Kita ada divisi pelatihan dan sertifikasi, sebagai salah satu tiang yang kokoh di perkumpulan ini. Karena tujuan utama kita adalah menciptakan manusia-manusia yang inovatif,  yang bisa masuk dalam percaturan global, khususnya dalam hal pengolahan emisi karbon,” tanbah Lastyo.

Sedangkan, Ketua Dewan Pembina ACEXY, mengatakan SDM Indonesia tidak kalah dalam menagangani emisi karbon, apalagi dengan terbentuknya ACEXI, para ahli emisi karbon Indonesia bukan hanya dipakai di Indonesia tetapi bisa berbicara di kancah Internasional,.katanya.

Selain itu, Ketua Dewan Pengawas ACEXI Poempida Hidayatulloh, mengharapkan agar pemerintah membuka kesempatan agar negara asing turut bisa membeli karbon, "Jika punya pasar tidak ada keramaian kita mau beli apa?".itu harus dibuka, katanya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut