get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Baim Wong Dibidik Bea Cukai Usai Jual iPad Rp 1 Juta, Diklaim dari Agen Resmi

Kamis, 28 Desember 2023 | 13:50 WIB
header img
Baim Wong jual iPad Rp 1 juta (instagram @baimwong)

JAKARTA, iNewsTangsel - Aktor Baim Wong tengah diincar Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) usai menjual iPad seharga Rp 1 juta. Bea Cukai bakal melakukan penelusuran ke lapangan hingga ke Baim Wong untuk mengecek kebenara soal penjualan iPad Rp 1 juta.

Terkait respons DJBC, Baim Wong mengaku tak tahu menahu sampai akhirnya berniat menjual iPad seharga Rp 1 juta.

"Jujur saya engga tau apa-apa," kata Baim Wong ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).

Baim menegaskan pembelian iPad dan akan dijual seharga Rp 1 juta bukan dari pasar gelap atau secara ilegal.

"Jadi gini loh kalau masih menanyakan iPad, itu sumber resmi," ujarnya.

Baim mengklaim mendapatkan iPad murah karena membeli langsung dari orang pertama dan sumbernya dipercaya. Ia memiliki rekan kerja yang bisa menghubungkan langsung dengan sumber resmi.

"Saya menelusuri dulu benar apa engga kan pakai nama saya, saya enggak mau salah salah," urainya.

Baim menyayangkan banyak pihak yang sanksi dengan dirinya bahkan cenderung memfitnah karena dianggap tidak membayar administratif untuk mendatangkan banyak iPad yang akan dijual seharga Rp 1 juta.

"Saya liat orang posting ini dan itu, saya tidak membalas saya melihat dan mendengarkan, saya takut aja. Saya dibilang tidak membayar apalah itu, itu disayangkan," bebernya.

"Lalu muncul berita menyudutkan dan fitnah, saya mencoba membantu tapi jadi gini mau gimana, bingung juga," imbuhnya.

Terkait peristiwa ini, Baim Wong mengaku belum melakukan penjualan iPad seharga Rp 1 juta itu kepada khalayak. Ia masih membaca situasi dan kondisinya terlebih dahulu, karena takut untuk bertindak.

"Tapi akhirnya saya sadar ya sudah kalau meresahkan gausah. Lihat nanti lah, sementara ini banyak yang menginginkan iPad. Niat saya cuma membantu," terangnya.

Sementara itu Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mengatakan, terkait unggahan Baim Wong itu dia sudah menyampaikan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan untuk ditelusuri.

"Kemarin kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," ujar Yustinus lewat akun X @prastow, dikutip Rabu, 27 Desember 2023.

Respons Prastowo itu setelah salah satu warganet @@lucaxyzz, yang mempertanyakan izin impor barang elektronik milik Baim Wong.

"Tidak ada ceritanya bisa impor elektronik bekas. Izin dan prosesnya bukan main. Gue impor casing PC 1 biji ada goresan keliatan bekas aja akhirnya jadi timbunan," pungkasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut