get app
inews
Aa Read Next : Kecam Aksi Genosida Di Gaza, Sultan Dorong Parlemen OKI Desak Sanksi Israel

Israel Merilis Video Terowongan Hamas Sedalam 15 Meter di Gaza

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:05 WIB
header img
Situasi terkini di Gaza

GAZA, iNewsTangsel - Pada Selasa (16/1), Tentara Israel merilis video yang mereka klaim menunjukkan terowongan-terowongan Hamas di bawah jalan Salah Al-din di Gaza. Rekaman sebagian besar diambil dengan kamera tubuh tentara yang berjalan melalui terowongan dan merekam pernyataan seorang komandan militer Israel tentang cabang terowongan yang mengarah ke rute Hamas pertama dan asli.

"Saat ini kami berada di Jalur Gaza yang jauh. Kami menemukan terowongan teror, terowongan pertama tempat semuanya dimulai. Apa yang kami lihat di sini adalah terowongan sedalam 15 meter, yang dibangun dengan beton dan tangga untuk melancarkan serangan, yang bercabang ke rute Hamas yang pertama dan asli," kata Komandan Batalyon 8105 Letnan Kolonel Erez. Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen lokasi maupun tanggal pembuatan video tersebut.

Perang Israel-Hamas telah berlangsung lebih dari 100 hari, memunculkan kekhawatiran di komunitas internasional bahwa konflik ini dapat meluas ke luar Gaza. Potensi melibatkan daerah pendudukan di Tepi Barat, pasukan Hizbullah di perbatasan Lebanon-Israel, serta jalur pelayaran di Laut Merah menjadi sorotan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut