get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Minta Proses Hukum Kasus Pembubaran Doa Rosario di Tangsel Dilanjutkan

Puluhan TPS di Tangsel Tunda Pencoblosan Akibat Terendam Banjir

Rabu, 14 Februari 2024 | 13:20 WIB
header img

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel - Puluhan TPS di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menunda proses pemungutan suara akibat bencana banjir. Beberapa wilayah yang terdampak banjir di antaranya di wilayah Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), TPS di Perumahan Pondok Maharta, dan sejumlah wilayah lainnya. 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk wilayah terdampak banjir yang TPS-nya tidak bisa diakses proses pemungutan suaranya akan ditunda.

"Informasi dari panitia pemungutan kecamatan nyoblos ditunda di dua perumahan itu, ada kurang lebih 16 TPS. Bahkan ada lokasi TPS terendam banjir, sehingga proses pemungutan suara terpaksa ditunda," kata Benyamin, Rabu (14/2/2024).

Benyamin menambahkan, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga membuat sungai di sekitar pemukiman meluap. Ada satu sisi sungai belum dipasang turap itu segera diprogramkan di Tahun Anggaran 2024 ini. 

"Tapi di luar itu saya minta perbaikan pondasi-pondasi dari tanggul karena dikhawatirkan terjadi rembesan-rembesan air," urainya.
 
Sementara itu terkait penanganan banjir, BPBD Tangsel sudah menerjunkan tim dengan perahu karet dan mesin penyedot air di wilayah Pondok Aren dan perumahan Pondok Maharta.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut