get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto: Terimakasih MK, Terimakasih Masyarakat Indonesia

Pejuang dan Petinggi PPP, Witjaksono Buka Suara Soal Hasil Quick Count Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 | 20:07 WIB
header img

JAKARTA, iNews - Hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 menunjukkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran berada di posisi teratas. Sementara itu hasil real count sementara KPU juga menunjukkan hal serupa.

Terkait hasil hitung cepat yang menempatkan kemenangan Paslon 02,  kelompok barisan koalisi dari indonesia maju dari partai PPP yang di inisiasi oleh pejuang PPP Witjaksono angkat bicara.

Petinggi PPP ini turut mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran atas kemenangan versi quick count.

"Saya ucapkan selamat untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun ke depan. Insya Allah untuk lima tahun ke depan, Pak Prabowo bisa membawa Indonesia untuk jauh lebih maju, Insya Allah," kata Witjaksono dalam keterangannya, Jumat (16/2/2024).

Witjaksono mengatakan, kemenangan Paslon 02 tidak lepas berkat dukungan para relawan termasuk Pejuang PPP sejak Desember 2023 lalu. Menurut dia, elektabilitas Prabowo-Gibran sempat stagnan namun kemudian berangsur menguat di atas 50 persen dan dibuktikan dengan hasil hitung cepat.

"Ya Alhamdulillah karena kerja keras kita, kalau teman-teman ingat di akhir tahun lalu, tanggal 28 Desember 2023 saat kita deklarasi awal, pasangan 02 masih menyentuh di 43 persen. Pasca seminggu setelahnya, hampir dua minggu kemudian, naik menjadi 48 persen," urainya.

Dengan merapatnya Pejuang PPP ke Paslon 02, adakah kemungkinan nantinya masuk ke dalam pemerintahan? Terkait pertanyaan itu, Witjaksono menyebut Pejuang PPP belum berpikir jauh.

"Kalau itu hak prerogatif presiden, jadi kita nggak bisa bicara apa-apa yang jelas kita sudah berjuang untuk memenangkan 02. Bahkan kita deklarasi di mana-mana dan hasil internalnya dari TKN sendiri surveinya bahwa pasca kita deklarasi, 50 persen lebih suara dari PPP beralih ke 02," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut