get app
inews
Aa Read Next : Keliling Dunia Sendiri dengan Sepeda Motor Listrik, Pria Ini Tempuh Jarak Lebih dari 42 Ribu Km

Hadir di IIMS 2024, PLN Icon Plus Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:55 WIB
header img

JAKARTA, iNews - PLN Icon Plus bersama PLN Group kembali meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Hadirnya PLN Icon Plus ini merupakan wujud dukungan perusahaan negara ini dalam mendorong elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia yang berlangsung pada 15 hingga 25 Februari 2024 tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Turut hadir dalam seremoni peresmian, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo bersama jajaran Direksi PLN dan Direksi Subholding PLN, diantaranya tampak hadir Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

“Pada kesempatan ini, kami menegaskan bahwa PLN Group terus mendorong elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Elektrifikasi kendaraan bukan sekadar perubahan dari kendaraan BBM menjadi kendaraan listrik. Lebih dari itu, perubahan ini menciptakan gaya hidup baru, yakni gaya hidup berbasis listrik dan Artificial Intelligence (AI),” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2024).

Darmawan menambahkan, PLN hadir untuk memastikan perubahan gaya hidup tersebut berjalan smooth. PLN juga memastikan setiap pemilik kendaraan listrik bisa dengan mudah memiliki fasilitas home charging. PLN juga membangun SPKLU dan stasiun swab baterai untuk motor listrik di berbagai wilayah Indonesia.

“Intinya, PLN ingin menciptakan customer experience dari gaya hidup berbasis listrik dan Artificial Intelligence (AI) kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan listrik,” terang Darmawan. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut