get app
inews
Aa Read Next : Sampaikan Kuliah Umum di Bolgar Islamic Academy, Rektor UIN Jakarta Perkenalkan Pancasila

Rusia Ancam Tembak Pesawat Mata-mata Prancis di Laut Hitam

Jum'at, 23 Februari 2024 | 19:48 WIB
header img
Rusia ancam tembak jatuh pesawat mata mata Prancis

“Perilaku Rusia pada tahun 2024 tidak ada hubungannya dengan apa yang kita lihat pada tahun 2022 dan, tentu saja, sebelum agresi di Ukraina,” kata Lecornu. “Hal ini dijelaskan oleh fakta bahwa Rusia berada dalam kesulitan di medan perang di Ukraina.”

Pilot Angkatan Udara Perancis secara teratur berpatroli di sisi timur NATO, bagian dari upaya aliansi militer 31 negara tersebut untuk meningkatkan pertahanannya sejak Rusia melancarkan invasi skala penuh ke Ukraina dua tahun lalu.

Saat menaiki penerbangan AWACS Angkatan Udara Prancis ke pantai Laut Hitam pada bulan Januari, salah satu pilot mengatakan kepada Associated Press bahwa mereka berusaha meredakan ketegangan jika mereka dicegat oleh pesawat Rusia, yang menurutnya jarang terjadi.

“Perintah kami, katakanlah, bersikap pasif,” kata pilot tersebut, Mayor Romain. “Untuk warga sipil, katakanlah ‘sopan’.”

Terbang tinggi di atas pantai Laut Hitam, AWACS Perancis menggunakan radar mereka yang kuat dan peralatan pengawasan lainnya untuk mengintip ke Semenanjung Crimea yang direbut dari Ukraina oleh Rusia dan dianeksasi pada tahun 2014.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut