get app
inews
Aa Read Next : AMIN: Pemimpin yang Lahir dari Proses Kecurangan akan Menghasilkan Rezim Ketidakadilan

KPU Salah Kirim Surat Suara Caleg DPRD, Warga Sunter Tanjung Priok Diundang Mencoblos Kembali

Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:49 WIB
header img
Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Hari ini, Sabtu (24/2/2024) sejumlah warga memberikan suaranya pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 12 TPS yang tersebar di Jakarta Utara.

Di Jakarta Utara seperti Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan, ratusan warga antri untuk memberikan suaranya. Pantauan iNewsTangsel dari 12 TPS  disekitar Sunter Jaya, ada 1 TPS yang bermasalah.

Permasalahan tersebut yakni tertukarnya surat suara yang dikirim KPU ke TPS, yaitu harusnya surat suara untuk Dapil 3 yang dikirim KPU ke TPS, justru surat suara Dapil 2, alhasil warga tidak dapat mencoblos, karena surat suara caleg DPRD Kota tidak sesuai dengan wilayah Dapilnya.

"Saat di bilik suara pas saya buka surat suara, ternyata calegnya tidak saya kenal semuanya, ungkap Rina salah satu warga di TPS 147 Sunter Jaya, Tanjung Priok. Ini caleg Dapil 2 semuanya. Padahal disini harusnya Dapil 3, ujarnya. Saya protes ke petugas. Sehingga diminta untuk menunggu surat suara yang tertukar tersebut, dengan nada kecewa.

Mudah-mudahan kedepannya KPU lebih teliti, dan kesalahan ini bukan indikasi adanya kecurangan, katanya. Saya berharap, surat suara yang tertukar ini segera ditukar oleh KPU, sehingga ratusan warga disini bisa mencoblos, tambahnya.

Pantauan iNews, permasalahan yang lain adalah di TPS 147, Tps 148, TPS 150 tidak ada daftar hadir. TPS 148 tidak ada Form pendamping. TPS 144 Label kotak suara tidak ada. "Saya berharap KPU dan semua petugas yang ditugaskan disini, benar-benar jujur, sehingga pelaksanaan pemilu berlangsung demokratis," ujar Boby salah satu warga yang memberikan suaranya".

Sementara surat suara yang benar sudah diberikan dan 18 pemilih yang sudah mencoblos telah diundang kembali untuk mencoblos untuk DPRD Dapil 3

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut