get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Pimpin Ratas Persiapan Keanggotaan Indonesia di OECD

Hadiri Simulasi Makan Siang Gratis, Menko Airlangga Sebut Anggaran Bukan Dari APBN

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:59 WIB
header img
Airlangga mengatakan, program makan siang tersebut dirasa tepat sasaran karena gizi dan kalorinya tercapai

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Simulasi program makan siang gratis dilakukan di SMPN 2 Curug, Tangerang, Kamis (29/2/2024). Dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut hadir untuk melihat simulasi tersebut.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan undangan dari Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tangerang, Dadan Gandana. Di mana awalnya adalah untuk melihat program Kurangi Sampah Sekolah Kita (Kurasaki), Gerakan Bersama Rakyat Tangani Stunting (Gebrak Tegas) dan Kantin Bersih dan Sehat.

"Ini jadi salah satu sekolah yang melaksanakan program Kantin Bersih dan Sehat, sehingga dengan demikian ini memenuhi persyaratan agar kita bisa meningkatkan gizi anak-anak sekolah SD dan SMP," ungkapnya di lokasi.

Diketahui bahwa program yang bergulir di SMPN 2 Curug tersebut merupakan hasil kinerja Bupati Tangerang 2013-2023, Ahmed Zaki Iskandar atau kerap dipanggil Bang Zaki. Sekolah ini juga melaksanakan program Sanitasi Berbasis Sekolah (Sanisek) yang telah menjadi percontohan nasional.

Dengan kriteria yang mumpuni, akhirnya masuk usulan agar menjadikan SMPN 2 Curug menjadi lokasi percontohan program makan siang gratis. Dengan total 900 murid, sekolah ini dapat dijadikan pedoman untuk sekolah lainnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut