get app
inews
Aa Read Next : Kecam Aksi Genosida Di Gaza, Sultan Dorong Parlemen OKI Desak Sanksi Israel

Cucu Pemimpin Hizbullah Tewas, Dalam Serangan Udara Israel di Lebanon Selatan

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:30 WIB
header img
Hizbullah dan Israel terlibat dalam serangan lintas perbatasan yang paling intens sejak perang di Jalur Gaza pada Oktober tahun lalu

BEIRUT, iNewsTangsel.id - Cucu laki-laki dari pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dilaporkan meninggal dalam serangan udara Israel di wilayah Lebanon bagian selatan pada akhir pekan lalu.

Menurut laporan Al Arabiya, Selasa (5/3/2024) kelompok Hizbullah menyebut Abbas Ahmed Khalil sebagai salah satu militan yang tewas "dalam perjalanan menuju Yerusalem", sebuah istilah yang sering digunakan oleh kelompok tersebut untuk merujuk kepada korban serangan Israel.

Laporan dari Israel yang mengutip media oposisi Suriah juga menyatakan Khalil sebagai salah satu dari tiga militan Hizbullah yang tewas di wilayah Lebanon bagian selatan pada akhir pekan tersebut. Namun, Al Arabiya tidak dapat secara independen memverifikasi apakah Khalil yang dilaporkan tewas adalah cucu laki-laki dari Nasrallah.

Sebagai informasi, Putra Nasrallah yang bernama Hadi tewas dalam bentrokan dengan Israel pada tahun 1997 silam.

Hizbullah dan Israel terlibat dalam serangan lintas perbatasan yang paling intens sejak perang di Jalur Gaza pada Oktober tahun lalu. Konflik ini dipicu oleh serangan Hamas yang mengejutkan dan diwarnai oleh serangan terus-menerus Israel terhadap Jalur Gaza, menyebabkan kerusakan besar dan banyak korban jiwa.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut