get app
inews
Aa Read Next : Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Buka Pameran Kitchen Appliances Expo 2024

Ratusan Warga Kunjungi Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | 14:05 WIB
header img
Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI Reni Yanita didampingi Ketua Panitia Sekjen APEPI Iskandar Husin membuka pameran International Jewellery Fair 2024 di JCC, Kamis (7/3/2024).

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pameran perhiasan ke-15 Jakarta International Jewellery Fair 2024 resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI Reni Yanita pada hari ini Kamis (7/3/2024). Selain itu Ketua Panitia Sekjen APEPI Iskandar Husin juga turut hadir dalam seremoni pembukaan tersebut.

Dari pantauan iNewsTangsel, ratusan pengunjung antusias melihat acara pembukaan pameran perhiasan sudah yang ke-15 kakinya diadakan ini.

"Pameran perhiasan ini adalah satu-satunya pameran di Indonesia bagian Barat yang diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permesinan & kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin, ujar Ketua panitia.

Dalam sambutannya Reni Yanita mengatakan, pameran memiliki peran penting dalam pengembangan investasi di industri kreatif dan perdagangan perhiasan, serta membuka lapangan kerja baru di Indonesia. "Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan kreatif dengan ciri khas desain etnik budaya, menggunakan teknologi masa kini dalam industri perhiasan dan industri pendukungnya di tanah air", katanya.

Selain itu, pameran ini juga menjadi sarana bagi pengusaha kecil dan menengah untuk meningkatkan pangsa pasar dan angka penjualan produk-produk perhiasan kreatif di tanah air. Konsumen juga dapat menemukan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga yang sesuai di pameran ini. 

Untuk bersaing dan memperluas pemahaman tentang perhiasan yang diproduksi menggunakan teknologi terbaru, desain terkini, dan memiliki ciri khas etnik budaya yang tinggi, Pameran Perhiasan Jakarta International Jewellery Fair 2024 diikuti lebih dari 140 peserta, termasuk 80 peserta swasta, 30 peserta mesin & perangkat industri perhiasan, dan 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra-binaan Kementerian Perindustrian RI.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut