get app
inews
Aa Read Next : Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha

Perluas Akses Keuangan Digital, Bank DKI Raih Penghargaan pada Best BUMD Award 2024

Kamis, 21 Maret 2024 | 09:18 WIB
header img
Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank DKI menjalankan peran dalam memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat melalui beragam inovasi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, serta memberikan dukungan untuk berbagai program Pemerintah Provinsi DKI

Adapun pendekatan yang dilakukan, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan desk research dan media monitoring dalam proses penilaiannya dalam menentukan pemenang dari Best BUMD Awards 2024.

CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan dalam opening speech nya menyampaikan bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran penting mendorong pertumbuhan ekonomi termasuk dalam penanganan inflasi, menjaga stabilitas harga dan mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah.

“Program pengembangan bisnis yang dijalankan BUMD terintegrasi dengan pengembangan ekonomi regional, salah satunya juga menjalankan fungsi pemerintah daerah dalam melakukan pelayanan publik,” papar Ihsan.
Sekretaris perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, dalam kesempatan yang berbeda menambahkan bahwa transformasi digital menjadi langkah penting bagi Bank DKI dalam menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan mendukung perkembangan ekonomi daerah.

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank DKI menjalankan peran dalam memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat melalui beragam inovasi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, serta memberikan dukungan untuk berbagai program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar Arie.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut