get app
inews
Aa Read Next : Pasar Wisatawan Tiongkok Mengalami Pemulihan, Pariwisata Outbound Meningkat

Prabowo Subianto Berangkat ke China Hadiri Undangan Presiden Xi Jinping

Minggu, 31 Maret 2024 | 19:38 WIB
header img
Kunjungan Prabowo ke Tiongkok akan menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia. Foto Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Presiden China, Xi Jinping, mengundang Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke China. Menurut Kementerian Luar Negeri China, undangan itu diperuntukkan bagi Prabowo sebagai Presiden terpilih Indonesia.

Prabowo Subianto, Presiden terpilih Indonesia, akan melakukan kunjungan ke Tiongkok mulai tanggal 31 Maret hingga 2 April berdasarkan undangan Presiden Xi Jinping. Selama kunjungan, mereka akan melakukan pembicaraan, dan Prabowo juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang. Pertemuan mereka akan membahas hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian, mengutip situs resmi Kemlu China pada Minggu (31/3/2024).

Lin menekankan pentingnya China dan Indonesia sebagai negara berkembang, dan menggambarkan hubungan keduanya sebagai dua negara sahabat yang kuat.

"Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah bimbingan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan bilateral telah mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan memasuki tahap baru dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama," ujarnya.

China meyakini kunjungan Prabowo merupakan kesempatan besar untuk meningkatkan persahabatan China-RI. Dia mengatakan Prabowo dan Xi akan membahas berbagai isu penting.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut