get app
inews
Aa Read Next : Gelaran HI-DRONE Seri ke-2 di Tangerang Menjadi Ladang Rezeki bagi Industri UMKM

Ketua MPR : Idul Fitri Bisa Mengikis Polemik Bangsa

Kamis, 11 April 2024 | 17:15 WIB
header img
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo : “Tidak ada istilah libur dalam beramal sholeh, tidak ada istilah pensiun dalam beribadah, dan tidak ada istilah cuti dalam berbuat kebaikan.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan Ramadhan dan Idul Fitri harus mampu mengikis berbagai polemik yang terjadi di Bangsa Indonesia karena keduanya penguat ikatan sosial persaudaraan kemanusiaan.

“Ramadhan dan Idul Fitri bukan sekedar momen spiritual keagamaan saja, melainkan juga momen penguatan ikatan sosial persaudaraan kemanusiaan, melintasi ikatan politik maupun berbagai perbedaan lainnya,” kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (11/4/2024).

Hal ini disampaikan Bamsoet dalam acara open house sekaligus halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 yang digelar di kediamannya.

Acara open house di kediaman Bamsoet dihadiri berbagai kalangan, seperti para duta besar dari berbagai negara sahabat, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roslani, TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, para pengurus, kader, dan anggota Partai Golkar, keluarga besar IMI dan PB KODRAT, HIPMI, Pemuda Pancasila, SOKSI, FKPPI, dan berbagai organisasi kemasyarakatan maupun organisasi profesi lainnya.

Menurut Bamsoet, halal bihalal merupakan salah satu tradisi keagamaan umat Islam Indonesia yang jarang dijumpai di negara-negara lainnya. Sebagai khasanah budaya, tradisi halal bihalal telah menjadi milik bangsa Indonesia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut