get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Layani 2.2 Juta Orang Selama Mudik Lebaran 2024

Terjadi Kepadatan di Gardu Tol Cikampek, Jasa Marga Berikan Diskon 20% Pemudik yang Pulang Selasa

Senin, 15 April 2024 | 11:18 WIB
header img
Berdasarkan pemantauan di Gerbang Tol Cikampek Utama pada pukul 02.00 WIB, arus lalu lintas dari GT Kalikangkung Jawa Tengah berjalan lancar (foto: Sindo)

TANGERANG, iNewsTangsel.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan bahwa jumlah kendaraan yang melalui Gerbang Tol (GT) Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama pada arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah, Senin (15/4/2024), akan meningkat secara signifikan.

"Ada peningkatan jumlah kendaraan dari Trans Jawa menuju Jakarta saat ini, namun diprediksi akan lebih tinggi pada hari Senin," kata Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi Jasa Marga, Faiza Riani, di Cikampek, pada Minggu (14/4/2024) malam.

Dia menyatakan bahwa volume lalu lintas kendaraan pada hari Minggu (14/4/2024) dari pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB dari arah timur Trans Jawa dan Bandung di GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama mencapai 102 ribu kendaraan.

"Jumlah ini meningkat 168 persen dari volume lalu lintas normal," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa kepadatan lalu lintas terjadi karena banyaknya warga yang melakukan perjalanan dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

"Hal ini disebabkan oleh pemberlakuan sistem satu arah, namun terdapat pertemuan dua arus jalan dari Tol Trans Jawa dengan Tol Cipularang di KM 67 Tol Jakarta-Cikampek," katanya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut