get app
inews
Aa Read Next : Makna Kenaikan Yesus: Menyediakan Tempat di Surga bagi Anak-anakNya

Memilih Bersyukur

Minggu, 21 April 2024 | 07:14 WIB
header img
Dalam Efesus 5: 18 – 20 dijelaskan bahwa orang yang penuh dengan Roh Kudus akan senantiasa mengucap syukur dengan menyanyikan puji-pujian dan bermazmur. Dok Grace in Torah

BINTARO, iNewsTangsel.id -  1 Tesalonika 5:16-18 merupakan suatu kalimat lengkap, namun sarat dengan perintah yang penuh kuasa:

Bersukacitalah senantiasa; tetaplah berdoa; ucapkanlah syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Hari ini, mari kita lihat perintah ketiga yang terakhir di ayat 18: Mengucap syukur dalam segala hal.

Ini adalah salah satu perintah yang meskipun sederhana, terkadang terasa menakutkan, atau bahkan mustahil. Bagaimana kita bisa bersyukur ketika hidup tidak adil, ketika duka menghilangkan kegembiraan kita, atau ketika keraguan mengaburkan pandangan kita?

Keindahan dari perintah ini bukan terletak pada tidak adanya kesulitan, melainkan respons kita terhadapnya. Ketika kita mengungkapkan rasa syukur dalam segala hal, itu bukanlah menyangkali adanya tantangan. Itu adalah pernyataan iman yang berani. Ini berarti memilih untuk mengakui kehadiran dan kuasa Tuhan bahkan dalam situasi sulit, bukan menyangkalinya. Kita tidak harus bersyukur atas keadaan yang kita alami – tapi kita bisa memilih untuk selalu bersyukur ketika kita sedang mengalaminya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut