get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Universitas Mercu Buana Ini Siap Berkarier di Milan Usai Juara World Top Model 2024

Teknik Sipil dan Teknik Elektro UMB Raih Predikat Akreditasi Unggul

Kamis, 25 April 2024 | 20:33 WIB
header img
Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil meraih predikat sebagai kampus dengan akreditasi Unggul untuk program studi Teknik Sipil dan Teknik Elekro pada program sarjana.

JAKARTA, iNewstangsel - Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil meraih predikat sebagai kampus dengan akreditasi Unggul untuk program studi Teknik Sipil dan Teknik Elekro pada program sarjana. Untuk program studi Teknik Elektro pada program pascasarjana, UMB meraih akreditasi Baik Sekali. 

Ketiga akreditas bergengsi secara resmi diberikan Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) melalui Surat Keputusan LAM Teknik No. 0168/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024, No. 0169/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024 dan No. 0170/SK/LAM Teknik/AM/IV/2024 yang ditandatangani Ketua Komite Eksekutif LAM Teknik PII, Prof. Dr. Ing. Ir. Misri Gozan, M. Tech., IPU., ASEAN. Eng., pada tanggal 21 April 2024.

Capaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik perguruan tinggi swasta di Indonesia. 

“Ini juga menegaskan bahwa Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Sipil di Universitas Mercu Buana telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi, sehingga dapat memberikan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja yang kompetitif,” kata Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., dalam keterangan resminya, Kamis (25/4/2024).

Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana merupakan salah satu fakultas yang banyak peminat dari para mahasiswa. Dalam upaya meningkatkan kualitasnya, fakultas ini memiliki sarana dan fasilitas penunjang berupa tiga puluh laboratorium, antara lain laboratorium Uji Bahan, Mesin, Perkerasan Jalan, Sejarah & Teori Ars, Komputasi, Audit Energi, Elektronika Dasar, Sistem Ketenagaan, Hidrolika, Tek. Bangunan & Arsitek Kota, Statistik & Pengendalian Kualitas, Material Teknik, Komputer & Simulasi, Teknik Telekomunikasi, Fisika Bangunan, Perancangan Arsitektur, Mekanika Tanah ,Supply Chain System, Proses Manufaktur Fakultas Teknik, dan lain-lain. 

Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana juga memiliki enam guru besar antara lain Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng (Teknik Elektro), Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi (Teknik Mesin/Konversi Energi), Prof. Dr. Ir. Setiyo Budiyanto, M.T (Teknik Elektro), Prof. Dr. Usman Sudjadi (Teknik Mesin), Prof. Dr. Ing. Mudrik Alaydrus (Teknik Elektro) dan Prof. Dr. Ir. Bambang Heryanto, M.Sc (Teknik Arsitektur). 

Sebagai informasi, Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik merupakan lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi keteknikan di Indonesia. Akreditasi tersebut untuk menilai dan memastikan bahwa program studi atau institusi pendidikan tersebut memenuhi standar kualitas yang ditetapkan dalam bidang teknik. Dengan mendapatkan akreditasi dari LAM Teknik, program studi atau institusi pendidikan diakui memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam bidang teknik.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut