get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi: Indonesia Saat ini Hanya Mampu Menghasilkan 2.700 Dokter Spesialis

Di Usia 27 Tahun, drg Aulia Ayub jadi Dokter Spesialis Lulusan Termuda UGM dengan IPK 4,00

Kamis, 02 Mei 2024 | 10:42 WIB
header img
drg Aulia Ayub jadi Dokter Spesialis Lulusan Termuda UGM dengan IPK 4,00. Foto: UGM

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kisah inspiratif berasal dari seorang mahasiswa program pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Aulia Ayub, Sp.Ort (27), yang berhasil mencapai gelar lulusan termuda untuk spesialis pada acara wisuda di Graha Sabha Pramana pada akhir April yang lalu.

Ayub memperoleh gelar dokter spesialis Ortodonsia dari Fakultas Kedokteran Gigi UGM pada usia 27 tahun 6 bulan 9 hari. Hal ini luar biasa mengingat usia rata-rata lulusan program spesialis pada periode tersebut adalah 34 tahun 6 bulan 16 hari.

Selain menjadi yang termuda, Aulia juga diakui sebagai lulusan tercepat untuk program yang sama karena berhasil menyelesaikan pendidikan dalam waktu 2 tahun 6 bulan dengan IPK 4.00. Padahal, rata-rata masa studi untuk program spesialis pada periode ini adalah 4 tahun 2 bulan.

Meraih predikat lulusan termuda dan mencapai cumlaude tidak pernah terlintas dalam pikiran Aulia. Dia hanya fokus untuk lulus tepat waktu dalam 3 tahun.

"Awalnya saya hanya berpikir untuk lulus tepat waktu, tidak pernah terbayangkan hal ini," kata Aulia seperti dilaporkan oleh laman UGM pada Kamis (2/5/2024).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut