get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kinerja, Mendagri Tekankan Pentingnya Iklim Kompetitif Antar-Kepala Daerah

inDrive Dorong Perempuan Berdaya, Mandiri dan Menginspirasi

Jum'at, 03 Mei 2024 | 16:01 WIB
header img
inDrive turut merayakan Hari Kartini tahun ini dengan menggelar event bertajuk "Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive". Acara ini digelar inDrive Indonesia di Jakarta, pada 26 April 2024.

JAKARTA, iNewsTangsel - Peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April menjadi momen istimewa bagi perempuan Indonesia. Kalimat "Habis gelap terbitlah terang" menjadi gambaran perjuangan seorang pahlawan perempuan yang memperjuangkan emansipasi atau kesetaraan hak-hak perempuan, yaitu R.A. Kartini. 

Berkaitan dengan itu, inDrive turut merayakan Hari Kartini tahun ini dengan menggelar event bertajuk "Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day with inDrive". Acara ini digelar inDrive Indonesia di Jakarta, pada 26 April 2024.

Kegiatan ini bukan sekadar perayaan semata, tapi juga merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam masyarakat, terutama industri transportasi. 

“Menjadi Kartini modern versi saya melibatkan dedikasi untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di segala aspek kehidupan, termasuk dalam dunia kerja terutama industri transportasi. Saya berupaya menjadi contoh bagi perempuan lain dengan menunjukkan bahwa kegigihan, kompetensi, dan sikap positif dapat membawa kesuksesan dan menginspirasi orang lain," kata Revy Fizano, Macro-Regional Drivers Branding Team Leader (APAC) inDrive Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (3/5/2024)

Perempuan berdaya menjadi latar belakang utama di balik inDrive menyelenggarakan event ini. Oleh karena itu, event ini menjadi sebuah "platform" kolaborasi antara perempuan yang menginspirasi, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keadilan dan kesetaraan, yang seringkali tidak didapatkan oleh seorang perempuan.

“Saat ini memang sudah ada kemajuan dalam hal partisipasi perempuan dalam industri jurnalisme ini, namun perempuan masih sering menghadapi diskriminasi, stereotip gender, dan kesulitan dalam memperoleh posisi kepemimpinan," terang Amanda Valani, Mompreneur & Praktisi Media. 

Amanda juga menyampaikan bahwa , diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pihak untuk terus memperjuangkan kesetaraan gender di dalam setiap industri agar perempuan dapat meraih potensinya secara penuh.

Tidak hanya diskusi menarik dengan pembicara perempuan yang menginspirasi, inDrive juga dengan bangga memberikan penghargaan dan hadiah spesial kepada seorang pengemudi inDrive wanita terpilih yang luar biasa, yang telah menampilkan dedikasi, profesionalisme dan komitmen yang tak tertandingi. Hal ini menjadi bentuk pengakuan atas kontribusi luar biasanya di dalam industri transportasi, serta hadiah tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka sehari-hari.

“Saya selalu memegang teguh pada kepercayaan bahwa kesuksesan tidak mengenal gender, dan setiap perempuan memiliki potensi untuk meraih impian mereka. Seringkali perempuan tidak mendapatkan keadilan pada segala hal,” kata Intan Aletrino Putri Indonesia Pariwisata 2016.

“Saya ingin menyampaikan pesan bahwa perempuan mampu bersaing dan berkembang di segala bidang, termasuk yang dianggap sebagai industri yang didominasi oleh laki-laki,” ujar Intan yang saat ini aktif sebagai coach untuk kelas public speaking dan personal branding itu.

Perayaan Hari Kartini yang digelar inDrive menjadi momentum penting dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, dengan menekankan pentingnya dedikasi, pengakuan, dan kesempatan yang setara bagi perempuan dalam berbagai industri.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut