get app
inews
Aa Read Next : Berpengalaman Luas di Industri Jasa Keuangan, Vira bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

Wamendag Jerry: Ekonomi Digital Menjadi Prioritas Kerjasama Indonesia-Brasil

Selasa, 07 Mei 2024 | 07:29 WIB
header img
Sebagai Ketua ASEAN 2023, Indonesia juga telah mendapatkan kesepakatan untuk mengembangkan ASEAN Digital Economy Framework Agreement (DEFA) untuk memajukan digitalisasi dan interoperabilitas. foto istimewa

PARIS, iNewsTangsel.id - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menerangkan, Indonesia ingin memperdalam kerja sama di bidang-bidang prioritas bersama yang baru muncul dan mengoperasionalkan rencana aksi untuk 2023--2026 yang telah disepakati dalam forum konsultasi bilateral Indonesia-Brasil pada Mei 2023 silam.

Bidang-bidang prioritas Indonesia meliputi pertanian berkelanjutan, energi bersih, ekonomi digital, dan pembangunan ibu kota baru. 

Hal tersebut diterangkan Wamendag Jerry usai mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Menteri Luar Negeri Brazil Mauro Vieira.

Pertemuan dilakukan di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Paris, Prancis pada Jumat lalu (3/5).  

"Indonesia menyampaikan dalam pertemuan dengan Menlu Mauroi Viera bahwa Asia Tenggara, termasuk Indonesia, memiliki agenda ke depan untuk menumbuhkan ekonomi digital.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut