get app
inews
Aa Read Next : Total Transaksi Investor Crypto di Indonesia pada Tahun 2024, Tembus Rp211,1 Triliun

PINTU Berkolaborasi dengan Bappebti Adakan Kegiatan Literasi di Universitas Airlangga

Kamis, 23 Mei 2024 | 16:23 WIB
header img
Dalam rangkaian kegiatan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 yang dibuka sejak awal Mei 2024, PINTU terus mendukung kegiatan ini melalui berbagai roadshow, salah satunya diadakan di Surabaya

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Pintu Kemana Saja (PINTU), sebuah platform jual beli dan investasi crypto di Indonesia, terus berupaya meningkatkan literasi aset crypto.

Untuk ini, PINTU bekerja sama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengunjungi Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, untuk mengadakan dua kegiatan sekaligus, yaitu Stand Up Comedy dengan tema Web3 Open Mic Competition: Laugh to The Moon pada (17/5) dan Pintu Talks Campus Edition di Universitas Airlangga (UNAIR) pada (18/5) yang membahas topik Transformasi Ekonomi Digital: Blockchain & Masa Depan Akuntansi.

Sekretaris Bappebti, Olvy Andrianita, yang hadir sebagai pembicara utama, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. "Bappebti mengapresiasi kegiatan literasi aset crypto di Surabaya, baik di Universitas Airlangga maupun komunitas Stand Up Comedy, karena fokus pada anak muda, yaitu para mahasiswa.

Edukasi yang dikemas secara kreatif ini diharapkan efektif, mengingat 23,7 persen jumlah pelanggan aset crypto di Indonesia berasal dari kalangan mahasiswa berdasarkan data tahun 2023.

Mahasiswa sebagai generasi penerus juga harus peka terhadap perkembangan informasi, karena penguatan ekonomi tidak terlepas dari perkembangan teknologi termasuk aset crypto," ujar Olvy.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut