get app
inews
Aa Read Next : Keliling Dunia Sendiri dengan Sepeda Motor Listrik, Pria Ini Tempuh Jarak Lebih dari 42 Ribu Km

KPU Tangsel: Penetapan Kursi DPRD Pemilu 2024 Rampung, Tinggal Penyerahan ke Provinsi

Rabu, 29 Mei 2024 | 20:24 WIB
header img
Surat suara di KPU. (ilustrasi)

TANGSEL, iNews Tangsel - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan M Taufiq MZ, mengumumkan bahwa seluruh tahapan penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai.

Penyerahan hasil ini akan segera disampaikan kepada pihak-pihak terkait.

"Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan semua tahapan. Tinggal tugas KPU untuk menyerahkan hasilnya kepada partai politik dan gubernur melalui wali kota," ujar M Taufiq MZ dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

Lebih lanjut, Taufiq menjelaskan bahwa penyerahan hasil tersebut diperkirakan akan dilakukan pada bulan Agustus. Namun, untuk tanggal pastinya masih perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan Sekretariat Dewan (Sekwan).

"Kalau nggak salah di Agustus, tapi tanggal berapa kita nggak tahu persis. Harusnya nanti koordinasi atau dikonfirmasi ke Sekwan. Nanti akhir masa jabatan yang ngatur teman-teman di Sekwan," jelasnya.

Penetapan ini merupakan bagian penting dari tahapan Pemilu yang memastikan bahwa hasil pemilihan diumumkan dan diserahkan dengan prosedur yang transparan dan akuntabel.

KPU Tangsel berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memastikan proses berjalan lancar hingga akhir masa jabatan anggota DPRD yang baru terpilih.

Dengan selesainya tahapan ini, diharapkan partai politik dan calon terpilih dapat segera mempersiapkan diri untuk masa tugas mendatang.

KPU Tangsel juga menghimbau agar semua pihak dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan demi kelancaran transisi pemerintahan di tingkat daerah.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut