JAKARTA, iNewsTangsel. id -Konsistensi Bank DKI dalam mempermudah transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta mendapatkan penghargaan Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, di Jakarta pada Senin (10/6) lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Henky mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap produk dan layanan Bank DKI. “Dengan penuh rasa syukur atas apresiasi yang kami terima, kami juga mendedikasikan penghargaan ini kepada pemegang saham, seluruh nasabah, serta mitra kerja atas respon positif mereka terhadap berbagai inovasi yang kami lakukan,” ujar Henky.
Keberhasilan Bank DKI dalam meraih penghargaan ini didasarkan pada sejumlah indikator penilaian yang dilakukan oleh tim SWA melalui survei.
Perusahaan diminta mengisi 11 kuesioner yang menggambarkan pengelolaan masing-masing perusahaan, terdiri dari beberapa parameter termasuk komitmen dan visi, fondasi, program dan eksekusi, serta hasil dan dampak.
Sebagai informasi, Indonesia Living Legend Companies & Brands 2024 adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dan merek yang telah menunjukkan performa bisnis yang kuat dan konsisten selama lebih dari 50 tahun.
Dengan tema “Championing Innovation for Strong and Consistent Business Performance”, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasi perusahaan dalam memajukan ekonomi Indonesia serta mencerminkan pentingnya inovasi dalam menjaga daya saing dan keberhasilan bisnis jangka panjang.
Henky menambahkan bahwa transformasi dan inovasi menjadi langkah penting bagi Bank DKI dalam menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan mendukung perkembangan ekonomi daerah.
"Sebagai institusi perbankan, Bank DKI turut menjalankan peran dalam memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat melalui berbagai inovasi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, serta memberikan dukungan untuk berbagai Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Henky.
Senada dengan itu, Sekretaris perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyampaikan bahwa berbagai inovasi perbankan digital turut berkontribusi mendorong pertumbuhan Bank DKI secara berkelanjutan. Beberapa kontribusi Bank DKI dalam menghadirkan layanan perbankan digital antara lain elektronifikasi pembayaran di berbagai moda transportasi, tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta, digitalisasi pembayaran pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, penyaluran bantuan dana Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jakarta seperti KJP, KJMU, KLJ, KPDJ, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD, dan entitas lainnya.
"Bank DKI meyakini inovasi menjadi kunci untuk tetap bertahan dan adaptif di era disrupsi teknologi yang begitu cepat. Kami pun senantiasa berupaya adaptif terhadap kebutuhan nasabah yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, khususnya dalam agenda mendukung visi Jakarta sebagai Kota Global," tutup Arie.
Editor : Hasiholan Siahaan