get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Terkejut! Gudang Oli dan Ban di Serpong Tangerang Selatan Meledak

Rayakan Iduladha 1445H, Yayasan Muslim Sinar Mas Land Beri Bantuan Hewan Kurban kepada Masyarakat

Selasa, 18 Juni 2024 | 22:31 WIB
header img
Penyerahan bantuan hewan kurban ini adalah bagian dari program corporate social responsibility perusahaan di bidang keagamaan

BSD, iNewsTangsel.id - Hari Raya Iduladha, yang dikenal sebagai Hari Raya Kurban, merupakan momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia untuk mengenang ketaatan Nabi Ibrahim AS terhadap perintah Allah SWT.

Salah satu tradisi yang dilakukan adalah penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya kepada mereka yang membutuhkan, yang juga membantu mempererat ukhuwah dan toleransi antar sesama manusia. Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) menunjukkan komitmennya untuk berbagi dengan menyalurkan 481 ekor hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Bunyamin, Bendahara Umum YMSML, kepada Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Islamic Center BSD pada hari Minggu, 16 Juni 2024 di Masjid Islamic Center BSD City, Tangerang Selatan.

Tahun ini, YMSML menyerahkan 29 ekor sapi, 383 ekor kambing, dan 69 domba ke berbagai masjid di sekitar proyek Sinar Mas Land, antara lain BSD City, Grand City Balikpapan, Wisata Bukit Mas Surabaya, Klaska Residence Surabaya, Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata & Legenda Wisata Cibubur, Kota Deltamas Cikarang, Karawang International Industrial City (KIIC), dan ITC Group. Distribusi hewan kurban ini akan dibantu oleh petugas masjid.

Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas Land, Bambang Setiawan, mengatakan, “Iduladha adalah saat yang tepat untuk berbagi dan mempererat tali persaudaraan" ujarnya,  Selasa (18/6/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut