get app
inews
Aa Read Next : Benyamin Ingatkan Pengelola Gedung Tinggi Harus Tingkatkan Keselamatan dan Tertib Administrasi

Tim Mahasiswa BINUS ASO Berlaga di Lomba Desain Kendaraan Ramah Lingkungan Shell Eco-Marathon

Jum'at, 21 Juni 2024 | 14:10 WIB
header img
Setelah merancang desain kendaraan, peserta juga harus mengetes performa mobil secara langsung di sirkuit balap.

ALAM SUTERA, iNewsTangsel.id - Mahasiswa BINUS ASO School of Engineering akan kembali berlaga untuk ketiga kalinya di ajang Shell Eco-marathon 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 2-6 Juli 2024.

Shell Eco-marathon merupakan lomba desain kendaraan ramah lingkungan tingkat mahasiswa yang bertujuan untuk mendorong pembuatan dan penggunaan mobil eco-friendly dalam rangka menangkal isu krisis iklim. 

Pada kompetisi tahun ini, dua tim D’BASE yang terdiri dari mahasiswa BINUS ASO School of Engineering kembali berpartisipasi. Mereka akan berkompetisi dengan mobil Urban Concept internal-combustion engine dan Prototype battery electric yang ramah lingkungan serta hemat bahan bakar. 

Binus ASO School of Enginering telah melakukan uji coba prototipe kendaraan sebelum terjun ke kompetisi bergengsi tersebut. Mereka mengukur performa serta tingkat konsumsi bahan bakar mesin kendaraan dengan kecepatan rata-rata yang telah disyaratkan.

Dosen BINUS ASO School of Engineering, Muhammad Nurul Puji mengungkapkan kekagumannya atas kreativitas dan potensi para mahasiswa di tim D'Base.  Ia melihat sendiri bagaimana mereka mewujudkan desain yang mereka buat, hingga proses pembuatannya secara menyeluruh. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut