get app
inews
Aa Read Next : Melihat Prosesi Pelarungan Abu Jenazah di Pantai Marina Ancol

Rayakan Ulang Tahun ke-10, Hotel Discovery Ancol Adakan Serangkaian Kegiatan Sosial dan Lingkungan

Minggu, 07 Juli 2024 | 21:35 WIB
header img
Kami sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena kami masih bisa berbagi, memberi, dan berkontribusi untuk masyarakat serta lingkungan.

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Menyambut hari ulang tahun ke-10, Hotel Discovery Ancol mengadakan serangkaian kegiatan sosial dan lingkungan dengan tema "Explore Memories Feel Sustainability". Berbagai kegiatan ini bertujuan merayakan hari jadi dengan cara bersyukur, berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, serta berkontribusi menjaga lingkungan.

Rangkaian acara dimulai pada 30 Mei 2024, saat Discovery Ancol bersama Arthakes - Artha Graha Peduli mengadakan seminar edukasi pertumbuhan dan perkembangan anak serta pemeriksaan kesehatan anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Ancol. Di kesempatan yang sama, juga dilakukan penanaman pohon seperti sukun, belimbing, matoa, dan jambu Malaika di lingkungan sekolah. Kedua kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran sejak dini pada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melestarikan lingkungan.

Pada Jumat, 21 Juni 2024, Discovery Ancol mengadakan Jumat Berkah dengan tema "Berbagi Keberkahan & Kebahagiaan Jum’at Berkah". Mereka mengunjungi Masjid Al Idzhar di Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, dan membagikan 100 kotak nasi kepada Jamaah Sholat Jumat. Selanjutnya, mereka mengunjungi Yayasan Yatim Piatu Al Fatah, mendonasikan 100kg beras, 10kg gula, 20 liter minyak goreng, dan 10 kardus mi instan, serta membagikan bingkisan kepada 35 anak yatim piatu dan kaum duafa, dilanjutkan dengan acara potong kue bersama anak-anak yayasan.

Pada 24 Juni 2024, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, diadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan Hotel Discovery Ancol, undangan dari Artha Graha Group, dan tamu hotel. Kegiatan yang berlangsung di ruang Pala Hotel Discovery Ancol dari pukul 11.00 hingga 14.00 WIB ini berhasil mengumpulkan 107 kantong darah untuk disumbangkan melalui PMI.

Pada Sabtu, 29 Juni 2024, Discovery Ancol menyelenggarakan "Clean Up Day on Discovery Funday", sebuah acara jalan santai yang digabungkan dengan pengumpulan sampah plastik di sepanjang dermaga Marina Ancol. Dengan semangat “dari kita untuk kita”, acara ini diikuti oleh seluruh karyawan hotel dan berhasil mengumpulkan 117,5 kilogram sampah plastik di area Marina Ancol. Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penggalangan dana untuk kaum duafa dengan bekerja sama dengan UMKM setempat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut