get app
inews
Aa Read Next : Kebudayaan sebagai Kunci Menuju Pangan Lokal Berkelanjutan

Dimas Senopati Beri Perhatian Khusus Terhadap Sektor Pertanian

Sabtu, 20 Juli 2024 | 21:04 WIB
header img
Seperti yang disampaikan Bapak Menteri, sektor pertanian ini adalah sektor vital karena kalau tidak dikelola dengan baik maka bisa saja kita terjun pada krisis lain seperti konflik sosial

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya memenuhi kebutuhan pangan nasional melalui program perluasan areal tanam (PAT) maupun pompanisasi. Langkah ini perlu dilakukan terutama dalam mengantisipasi kekeringan panjang akibat gelombang panas dunia.

Diketahui, saat ini ada lebih dari 50 negara yang terancam kelaparan akibat gagal panen atau menurunnya produksi pangan secara signifikan.

Terkait hal ini, Penyanyi Indonesia yang memiliki talenta luar biasa, Dimas Senopati memberi perhatian khusus terhadap sektor pertanian. Dia mengajak generasi muda Indonesia untuk peduli terhadap nasib pertanian Indonesia.

"Karena itu saya mendukung upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) yang tengah berupaya memaksimalkan program pompanisasi untuk mengantisipasi kekeringan panjang akibat gelombang panas dunia," ujar Dimas, Jumat (19/7/2024).

Dimas mengatakan bahwa pertanian adalah sektor yang sangat penting karena merupakan sektor paling dasar bagi kehidupan manusia. Tanpa pertanian, Indonesia bisa saja jatuh pada krisis kelaparan hingga dampak krisis lannya yang mengakibatkan konflik sosial.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut