get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 34 Tahun Hadir di Indonesia, Guardian Menghadirkan Pengalaman Belanja Tak Terlupakan

Didukung Keuntungan dari Divestasi, HERO Cetak Laba Rp162 Miliar

Kamis, 01 Agustus 2024 | 23:28 WIB
header img
Pada akhir Juni 2024, Perseroan telah menyelesaikan pengalihan segmen bisnis Hero Supermarket kepada afiliasinya, PT Hero Retail Nusantara. Foto/dok Okezone

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mencatat laba sebesar Rp162 miliar pada semester I-2024. Pendapatan bersih perseroan mencapai Rp2,2 triliun, meningkat 4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Laba dari operasi yang dilanjutkan mencapai Rp8 miliar, meningkat signifikan dibandingkan kerugian sebesar Rp144 miliar pada periode yang sama sebelumnya.

Berdasarkan data Hero Group, Kamis (1/8/2024), Guardian Health and Beauty terus mencatat pertumbuhan penjualan dan laba yang solid. Namun, IKEA terdampak oleh penurunan permintaan furnitur rumah tangga, meskipun kerugian berhasil dikurangi berkat langkah-langkah pengendalian biaya.

Guardian Health and Beauty menunjukkan hasil positif pada semester pertama, didukung oleh peningkatan kunjungan di mal premium dan lokasi wisata. Penjualan like-for-like meningkat dua digit dan laba tumbuh secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Guardian terus memperkuat proposisi nilainya dengan mengoptimalkan rangkaian produk dan memperluas kehadiran omnichannel untuk meningkatkan aksesibilitas pelanggan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut