get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras, Kawasan Elite Kemang hingga Ceger Kebanjiran

Terungkap Ternyata Anak 9 Tahun Kendarai Mobil di Kemang Terinspirasi dari Game

Selasa, 06 Agustus 2024 | 13:27 WIB
header img
Polres Jakarta Selatan menyebutkan anak usia 9 tahun, MP yang mengendarai mobil hingga berujung kecelakaan di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan ternyata terinspirasi dari game yang kerap dimainkannya. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Polres Jakarta Selatan menyebutkan anak usia 9 tahun, MP yang mengendarai mobil hingga berujung kecelakaan di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan ternyata terinspirasi dari game yang kerap dimainkannya.

"Jadi dia terobsesi oleh internet, dia biasanya belajar di internet karena anaknya tidak pernah memegang atau mengendarai mobil. Jadi game dari internet, game membawa mobil, dia terinspirasi dari game, kemudian apa yang dilihatnya di internet dia lakukan," ujar Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi pada wartawan, Selasa (6/8/2024).

Menurutnya, anak tersebut terinspirasi dari sebuah game yang ada di internet sehingga dia pun menirukannya saat kejadian. Namun, dia tak merincikan game yang kerap dimainkan anak tersebut.

Informasi itu, kata dia, diketahui polisi pasca menanyai anak MP dengan didampingi orangtuanya. Orangtua MP pun sudah dimintai keterangan oleh polisi atas peristiwa yang dialami anaknya tersebut.

"Jadi, untuk anak membawa mobil yang terparkir di depan rumah, perumahan kemang, lanjut dikendarain sama anak tersebut. Sementara ini, sudah kita tanyakan dengan anaknya maupun kedua orangtuanya, tidak disuruh. Tapi dia memasuki mobil, lanjut langsung dibawa kendaraannya, itu yang pasti kita tanyakan dengan anak dan orang tuanya," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut