get app
inews
Aa Read Next : Pengingat Akan Kebaikan Tuhan

Kekuatan dari Kerendahan Hati

Minggu, 11 Agustus 2024 | 09:24 WIB
header img
Kerendahan hati mungkin terasa sulit, tetapi itu membawa kita pada kehidupan yang berkelimpahan. foto ilustrasi/sabda.org

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Inilah gambaran tentang kerendahan hati

Ketika Anda memikirkan kerendahan hati, apa yang terlintas dalam pikiran Anda?

Di dunia kita, kerendahan hati sering kali dianggap sebagai sikap merendahkan diri yang mencerminkan ketidakamanan dan menghalangi kita menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

Namun, kerendahan hati yang sejati tidak akan pernah menimbulkan ketidakamanan, karena ketidakamanan berkaitan dengan harga diri. Harga diri bisa membuat kita merasa bangga atau justru menghancurkan kita. Harga diri membuat kita merasa cukup, tetapi juga bisa merusak diri kita. Ketika kita berhasil, harga diri meningkatkan kepercayaan diri kita. Namun, ketika kita menghadapi masa-masa sulit, harga diri membuat kita lebih peka terhadap kegagalan. Harga diri mengaitkan nilai kita dengan pencapaian kita, dan ini bisa menghalangi kita untuk melihat siapa diri kita yang sebenarnya.

Harga diri membuat kita berpikir bahwa dengan usaha yang cukup, kita bisa menjadi cukup baik. Namun, kerendahan hati membantu kita menyadari bahwa kita tidak akan pernah cukup—tetapi Tuhan cukup bagi kita.

Kerendahan hati sering kali meminta kita untuk mengambil risiko. Ini mungkin berarti mempertaruhkan status sosial kita, reputasi kita, keamanan finansial kita, rasa otoritas kita, atau keahlian kita.

Namun, dengan melepaskan rasa cukup diri kita, kita dapat merangkul otoritas Tuhan. Tuhan kita melakukan mukjizat melalui Musa, menjadikan Daud raja Israel, bekerja melalui Yesaya di tengah kekacauan, memuliakan Maria di hadapan umum, memenuhi kebutuhan Petrus dengan berlimpah, dan memuliakan Yesus dengan membangkitkan-Nya dari kematian.

Ketika kita menyerahkan diri kepada Tuhan, kita memungkinkan Dia dimuliakan melalui kita. Kerendahan hati mungkin terasa sulit, tetapi itu membawa kita pada kehidupan yang berkelimpahan.

Jadi hari ini, bagaimana Anda bisa merendahkan diri di hadapan Tuhan? Luangkan waktu sejenak untuk merenungkan apa yang perlu Anda serahkan agar dapat mendekatkan diri kepada Tuhan dalam minggu-minggu mendatang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut