get app
inews
Aa Read Next : Industri Asuransi Jiwa Hadapi Tekanan Ekonomi, Premi Tumbuh Pesat di Tengah Tantangan

Ciputra Life Mencatatkan Pertumbuhan Positif di Tahun 2023 Premi Tumbuh 43%

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:11 WIB
header img
Tentu saja, pencapaian yang baik ini merupakan upaya bersama, kerja keras dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan baik segenap karyawan, mitra bisnis, nasabah dan pemegang saham

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) berhasil mencatat kinerja yang sangat positif pada tahun 2023, dengan meraih total pendapatan premi sebesar Rp 460,1 miliar, atau mengalami pertumbuhan sebesar 43% dibandingkan dengan tahun 2022. Tren positif ini berlanjut pada semester pertama tahun 2024, di mana Ciputra Life berhasil mencatatkan total pendapatan premi sebesar Rp 295,1 miliar, atau tumbuh 46% dibandingkan dengan semester pertama tahun 2023.

Meskipun Ciputra Life baru mulai beroperasi pada tahun 2017, perusahaan asuransi jiwa yang dipimpin oleh Hengky Djojosantoso ini terus menunjukkan kompetensinya untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

Pendapatan premi ini sebagian besar didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, yang melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor. Pemasaran produk asuransi jiwa kredit ini dilakukan melalui kerja sama dengan Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Hingga saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa tradisional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital, yaitu melalui program Ciputra Entrepreneurs Club.

Sebagai bukti komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan dan layanan terbaik kepada nasabah, Ciputra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp 63 miliar sepanjang tahun 2023, meningkat sebesar 18% dibandingkan dengan tahun 2022.

Direktur Utama Ciputra Life, Hengky Djojosantoso, menyampaikan, “Ciputra Life yang baru berusia tujuh tahun ini telah berhasil mencatat laba komprehensif sebesar Rp 8,45 miliar di tahun 2023. Ciputra Life pertama kali mencetak laba komprehensif pada tahun ke-6 beroperasi, yaitu sebesar Rp 460 juta pada tahun 2022. Hal ini menjadikan Ciputra Life sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa baru di Indonesia yang tercepat dalam mencetak laba bersih.”

“Tren positif pertumbuhan laba komprehensif ini berlanjut pada semester I tahun 2024. Di tengah tekanan pasar saham dan obligasi, Ciputra Life berhasil membukukan laba komprehensif sebesar Rp 10,85 miliar pada akhir Juni 2024, atau tumbuh sebesar 127% dibandingkan dengan semester I tahun 2023,” tegas Hengky, Rabu (14/8/2024).

Seiring dengan pertumbuhan pendapatan premi dan laba yang positif, Ciputra Life juga menjaga Rasio Kecukupan Modal yang kuat, tercermin dari pencapaian Risk-Based Capital Ratio (RBC) sebesar 262% pada akhir tahun 2023, jauh di atas ketentuan minimum yang ditetapkan oleh regulator sebesar 120%. Hal ini menjadi modal yang baik bagi Ciputra Life untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya.

Baru-baru ini, Ciputra Life juga meraih penghargaan The Best Performance Life Insurance Company dari Infobank untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto Rp 250 miliar hingga di bawah Rp 1 triliun. Hengky menuturkan, “Tentu saja, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan, baik karyawan, mitra bisnis, nasabah, maupun pemegang saham. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua nasabah yang telah mempercayakan perlindungannya kepada Ciputra Life. Kami akan terus fokus untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan yang terbaik bagi nasabah dan mitra bisnis.”

**Ciputra Medical Insurance**

Untuk memberikan layanan dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas, Ciputra Life secara resmi meluncurkan produk Ciputra Medical Insurance, yaitu asuransi kesehatan kumpulan sebagai solusi bagi perusahaan dalam memastikan perlindungan kesehatan terbaik bagi seluruh karyawannya.

Ciputra Medical Insurance menyediakan berbagai kemudahan dan manfaat yang menyeluruh serta fleksibel, baik bagi perusahaan dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran perusahaan. Perlindungan kesehatan ini mencakup perlindungan rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, rawat bersalin, dan kacamata selama 24 jam.

Ciputra Medical Insurance juga meningkatkan kemudahan dalam proses administrasi kesehatan karyawan, monitoring, dan pengendalian biaya kesehatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas karyawan dan citra perusahaan di mata para pemangku kepentingan. Karyawan yang aman dan nyaman dalam bekerja adalah aset terbaik bagi perusahaan.

Pada peluncuran produk Ciputra Medical Insurance, dilakukan penyerahan simbolis polis Ciputra Medical Insurance kepada Ibu Junita Ciputra, yang mewakili pemegang polis dari PT Ciputra Development Tbk dan Komisaris Utama Ciputra Life, sebagai komitmen Ciputra Life untuk memberikan perlindungan kesehatan terbaik kepada seluruh karyawan dan keluarga Ciputra Group yang berjumlah hampir 10.000 peserta.

Direktur Ciputra Life, Listianawati, yang turut memberikan sambutan saat konferensi pers dengan media, sangat optimis bahwa produk terbaru yang diluncurkan ini akan diterima oleh pasar karena memiliki beberapa kelebihan dan fleksibilitas yang dapat dirasakan oleh setiap nasabah. “Visi Ciputra Life adalah untuk membangun masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Ciputra Life selalu berkomitmen untuk melakukan inovasi dan meningkatkan produk serta layanan berkualitas yang memberikan nilai tambah bagi nasabah, baik nasabah individu maupun korporasi,” tutup Listi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut