get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Siapkan 2 Helikopter dan 100 Personel untuk Sukseskan Bali International AirShow 2024

Calon Menhub Capt Leon Pastikan Proyek LRT Bali Segera Terealisasi

Kamis, 15 Agustus 2024 | 07:40 WIB
header img
Selain meninjau proyek LRT, Capt Leon juga mengunjungi Bandara Internasional Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa.

BALI, iNewsTangsel id - Calon Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Capt Coky Leonardo Panjaitan, yang akrab disapa Capt Leon, berkunjung ke Bali untuk memastikan proyek pembangunan LRT (Light Rail Transit) segera terealisasi. Menurut Capt Leon, Bali yang terkenal dengan sektor pariwisatanya, sering mengalami kemacetan lalu lintas. Hal ini membuat proyek LRT Bali menjadi prioritas dalam upaya peningkatan infrastruktur transportasi.

"Proyek LRT Bali telah direncanakan beberapa tahun lalu, namun belum ada realisasinya. Kunjungan saya kali ini adalah untuk meninjau langsung lokasi-lokasi proyek yang direncanakan, dengan harapan pembangunan dapat dimulai pada Januari 2025," ujar Capt Leon dihadapan awak media di Bali, Rabu (14/8).

Selain fokus pada perbaikan infrastruktur, Capt Leon juga mengungkapkan adanya investor asing yang sudah bersedia menanamkan modal di Indonesia. Pinjaman modal ini memiliki skema pembayaran yang mulai dilakukan setelah 20 tahun operasional, sehingga hal tersebut tentu saja memberikan ruang bagi pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan tanpa harus terbebani dengan utang jangka pendek.

"Termasuk pendanaan proyek LRT Bali ini, akan sepenuhnya didukung oleh investor asing tanpa menggunakan anggaran dari APBN," ujar Capt. Leon.

Meskipun belum resmi dilantik, langkah-langkah yang diambil oleh Capt Leon menunjukkan keseriusannya dalam mewujudkab visi dan misi besarnya untuk membawa perubahan signifikan, terutama di sektor transportasi Indonesia.

Selain meninjau proyek LRT, Capt Leon juga mengunjungi Bandara Internasional Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa. Dalam kunjungan tersebut, ia meninjau fasilitas dan melihat apa saja yang perlu diperbaiki.

"Bandara ini memiliki beberapa kekurangan, terutama dalam hal keamanan, yang akan segera diperbaiki. Saya akan memastikan bahwa perbaikan dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang," tambahnya.

Kunjungan Capt Leon ke Bali merupakan bagian dari rangkaian perjalanan nasionalnya, setelah sebelumnya mengunjungi Samarinda, Balikpapan, dan Jakarta. Ia berkomitmen untuk terus meninjau dan memperbaiki infrastruktur di seluruh Indonesia demi kesejahteraan rakyat.

Rakyat kini menantikan realisasi dari komitmen-komitmen yang telah disampaikan, demi terciptanya sistem transportasi yang lebih efisien dan inklusif di seluruh nusantara Indonesia. 

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut