get app
inews
Aa Read Next : Didukung Komunitas Otomotif, Airin Sinergikan Pengembangan Wisata

PDIP Deklarasikan Airin - Ade di Pilkada Banten, Airin : Mari Kita Berkontestasi Dengan Fair

Minggu, 25 Agustus 2024 | 17:13 WIB
header img
PDIP memutuskan untuk mendukung pasangan calon Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dalam pemilihan kepala daerah Banten

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi telah mengumumkan dukungannya untuk Pilkada Banten 2024. Deklarasi yang bertajuk "Banten Maju Bersama" ini dilaksanakan di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Dalam langkah politik yang strategis, PDIP memutuskan untuk mendukung pasangan calon Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dalam pemilihan kepala daerah Banten, Minggu (24/8/2024).

Airin Rachmi Diany, yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dikenal dengan kepemimpinannya yang proaktif dan inovatif dalam pembangunan kota. Kepemimpinannya diakui berkat keberhasilannya dalam berbagai program pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Ade Sumardi, Ketua DPD PDIP Banten, juga memiliki rekam jejak yang kuat di pemerintahan daerah. Pengalamannya dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat menjadi nilai tambah bagi pasangan Koalisi Banten Maju Bersama.

"Mari kita berkontestasi dengan fair, terima kasih Pak Ade bisa mendampingi saya di Pilkada Gubernur Banten," ujar Airin Rachmi Diany.

Ade Sumardi menegaskan bahwa ia siap selalu mendampingi Airin Rachmi Diany, karena ia melihat Airin sebagai salah satu tokoh hebat di Banten. 

"Saya tidak akan berpanjang lebar, Banten ini dibangun oleh orang-orang hebat. Saya bersedia dengan tulus ikhlas mendampingi Ibu Airin Rachmi Diany untuk 5 tahun ke depan," jelas Ade Sumardi.

Dukungan dari PDIP diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi kampanye pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dalam melawan Koalisi Banten Maju, yang didukung oleh Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, PSI, dan PRIMA.

Melalui deklarasi ini, PDIP berharap dapat menyatukan kekuatan politik dan meningkatkan peluang kemenangan mereka dalam Pilkada Banten, serta memastikan bahwa pemerintahan mendatang dapat bekerja secara efektif untuk melayani masyarakat dan memenuhi aspirasi daerah.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut