get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kinerja, Mendagri Tekankan Pentingnya Iklim Kompetitif Antar-Kepala Daerah

Bacalon Gubernur Banten Airin, Diminta Megawati Atasi Stunting

Senin, 26 Agustus 2024 | 22:34 WIB
header img
Dalam kesempatan tersebut Airin juga menyampaikan pelaksanaan Program Posyandu Ceria

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (26/8/2024).

"Dari Provinsi Banten, ada Ibu Airin Rachmi Diany yang akan didampingi oleh Ade Sumardi, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten. Jadi, Banten sudah bersemangat, dan rakyat telah mendukung pasangan ini," kata Hasto saat mengumumkan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Setelah pengumuman, surat rekomendasi bagi Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pada kesempatan tersebut, Megawati menekankan pentingnya pengentasan stunting sebagai prioritas utama program kerja Airin jika terpilih.

"Masih banyak anak yang mengalami stunting. Nanti kalau Ibu Airin segera bertindak, Banten, jika terpilih, harus mencapai angka nol persen stunting," ujar Megawati.

Menanggapi hal tersebut, Airin menekankan pentingnya pembenahan data untuk mempercepat penurunan angka stunting. Menurutnya, data yang akurat dan terbaru sangat penting sebagai dasar dalam merancang dan melaksanakan program-program penanggulangan stunting.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut