get app
inews
Aa Read Next : HOYA Hadirkan Meiryo di Indonesia, Coating Lensa Kacamata dengan Performa Tertinggi

Terapkan Langkah Inovatif, SPSL Berharap Dapat Menghadapi Tantangan logistik Global Lebih Baik

Kamis, 29 Agustus 2024 | 11:58 WIB
header img
Dengan berbagai langkah inovatif yang telah diterapkan, SPSL berharap dapat menghadapi tantangan logistik global dengan lebih baik

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Untuk meningkatkan kualitas layanan logistik dan hinterland bagi para pengguna jasa, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo, mengundang para pengguna jasanya dalam acara SPSL Customer Hearing Tahun 2024 yang digelar di Bandung pada 15-16 Agustus lalu.

Acara tahunan ini bertujuan sebagai apresiasi bagi para pelanggan utama sekaligus sebagai forum diskusi untuk menerima masukan, saran, serta keluhan dari para pengguna jasa.

Direktur Komersial dan Teknik SPSL, Ruri I. Rachmaputri, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan para pengguna jasa yang telah memilih SPSL Group sebagai mitra logistik mereka. Beberapa pelanggan bahkan sudah bermitra dengan SPSL Group lebih dari 10 tahun.

"Program SPSL Customer Hearing Tahun 2024 merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik serta meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan SPSL Group," ujar Ruri, Kamis (29/8/2024).

"Melalui program ini, kami dapat memahami langsung kebutuhan, saran, dan keluhan para pengguna jasa untuk meningkatkan kualitas layanan kami ke depan. Kami menyadari bahwa para pengguna jasa adalah mitra sekaligus konsultan terbaik bagi SPSL dan Pelindo Group dalam meningkatkan dan mengembangkan layanan kami," tambahnya.

Ruri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan para pengguna jasa SPSL beserta anak perusahaannya sebagai bagian dari proses evaluasi layanan perusahaan. Semua umpan balik dari para pengguna jasa akan dievaluasi secara menyeluruh dan akan ditindaklanjuti oleh SPSL.

"Masukan dan keluhan dari para pengguna jasa akan menjadi dasar untuk program peningkatan layanan kami, yang nantinya akan diintegrasikan ke dalam rencana kerja perusahaan. Tujuannya adalah menciptakan pelayanan yang unggul untuk memastikan kepuasan pengguna jasa," ujar Ruri.

Para pengguna jasa juga memberikan saran dan pendapat mereka untuk perbaikan layanan di masa depan. Maftuh dari PT Nustrans Anugerah Makmur (Saraswanti) mengapresiasi kerja sama dengan SPSL Group, "Kerja sama antara PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI) sebagai bagian dari SPSL Group dengan perusahaan kami sudah berjalan dengan baik. Para personel di lapangan sangat membantu, dan ketika ada kendala, pihak PT MTI sangat proaktif dalam membantu."

Zainal dari PT Indo Container Lines menyatakan, "Pelayanan operasional SPSL Group sudah baik. Semoga ke depan ada peningkatan layanan yang lebih terintegrasi dan perbaikan infrastruktur untuk mendukung layanan."

Rizal dari PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) Cabang Belawan menyampaikan, "Layanan multimoda yang disediakan oleh PT Prima Indonesia Logistik (PT PIL) dari Belawan ke Kuala Tanjung sangat membantu efisiensi biaya SPIL dalam reposisi peti kemas kosong. Semoga layanan ini dapat dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut."

Ruri menegaskan bahwa SPSL akan terus meningkatkan kinerja dan layanan logistiknya untuk mencapai keunggulan dan pengalaman layanan yang optimal bagi para pengguna jasa.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengadopsi teknologi untuk mendukung orkestrasi layanan logistik.

Dengan berbagai langkah inovatif yang telah diterapkan, SPSL berharap dapat menghadapi tantangan logistik global dengan lebih baik dan memastikan para pengguna jasa mendapatkan layanan terbaik sesuai kebutuhan mereka.

"Kami percaya bahwa dukungan teknologi dapat memberikan solusi logistik yang lebih efisien, efektif, dan responsif, serta meningkatkan kepuasan pengguna jasa," tambah Ruri.

Lebih jauh lagi, SPSL yang memposisikan diri sebagai penyedia layanan logistik berbasis pelabuhan, tengah memperbaiki sistem layanan logistik yang mencakup pengembangan 'customer portal' untuk integrasi sistem layanan, termasuk layanan pergudangan, lapangan, transportasi, dan layanan bernilai tambah lainnya.

Portal ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses dan transparansi bagi pengguna jasa dalam memantau dan mengelola layanan logistik yang mereka gunakan.

"Dengan terus berinovasi dan mengutamakan kepuasan pengguna jasa, SPSL bertekad menjadi mitra logistik terpercaya yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan perdagangan di Indonesia," tutup Ruri.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut