get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo: Energi Panas Bumi Sebagai Kunci Keberhasilan Transisi Energi di Indonesia

Berikut Agenda Lengkap Paus Fransiskus Selama Berkunjung di Indonesia

Minggu, 01 September 2024 | 17:36 WIB
header img
Pemimpin Agung Gereja Katholik Dunia Sri Paus Fransiskus. Dok Foto: Vatican Media

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Paus Fransiskus akan memimpin Misa Suci di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, selama kunjungan langkanya ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Selain Indonesia, pemimpin umat Katolik ini juga akan mengunjungi Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, RM Anthonius Gregorius A Lalu, menyatakan bahwa Paus Fransiskus akan disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upacara penyambutan resmi di Istana Merdeka.

Setelah itu, Paus Fransiskus akan mengadakan pertemuan dengan pejabat pemerintahan, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di aula Istana Negara, di mana baik Jokowi maupun Paus Fransiskus akan menyampaikan pidato.

"Agenda lain yang sudah dikonfirmasi meliputi pertemuan dengan para uskup, imam, diakon, biarawan-biarawati, seminaris, dan katekis di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, pertemuan dengan kaum muda scholas di Grha Pemuda, dialog antaragama di Masjid Istiqlal, dan Misa Suci di Stadion GBK di mana Paus Fransiskus akan memberikan Homili," kata Anthonius pada Sabtu (31/8/2024).

Paus Fransiskus menjabat sebagai Paus sejak 13 Maret 2013. Dia terpilih sebagai Paus setelah pengunduran diri Paus Benediktus XVI, yang menandai dimulainya era kepemimpinan baru di Gereja Katolik Roma.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut