get app
inews
Aa Read Next : Festival Pangan Nusantara: Semarak Tiga Tahun Badan Pangan Nasional dengan Semangat Ketahanan Pangan

Perusahaan Biosolutions Global dengan Pengalaman Lebih dari 100 Tahun Hadir di Food Ingredients

Kamis, 05 September 2024 | 15:11 WIB
header img
Dengan pengalaman lebih dari satu abad, kami menawarkan biosolutions canggih, seperti enzim, kultur, probiotik, dan protein presisi, untuk menjawab tantangan industri.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pemerintah Indonesia menargetkan menjadi Lumbung Pangan Dunia pada tahun 2045. Untuk mencapai tujuan ini, salah satu strategi yang diterapkan adalah penggunaan biosolutions atau solusi berbasis biologis dalam sektor pertanian dan produksi pangan.

Novonesis, sebagai penyedia biosolutions global, akan memperkenalkan inovasi terbarunya dalam acara Food Ingredients (FI) Asia Indonesia 2024, yang berlangsung di JiExpo dari 4 hingga 6 September 2024. Novonesis menjadi salah satu peserta pameran dan konferensi yang memamerkan inovasi biosolutions untuk mendukung Indonesia dalam mencapai target tersebut.

Biosolutions mencakup produk, layanan, proses, dan peralatan yang memanfaatkan sumber daya biologis, atau dikenal sebagai "solusi berbasis bio". Solusi ini memberikan alternatif yang lebih berkelanjutan untuk memproduksi kebutuhan pokok dengan menghemat air, energi, dan bahan kimia berbahaya, serta mengurangi ketergantungan pada sumber daya fosil. Novonesis bertujuan untuk mengembangkan solusi berbasis mikrobiologi dengan visi "Memperbaiki Dunia Melalui Biologi".

Lensey Chen, Regional President APAC dan Senior Vice President Food & Beverage Biosolutions Novonesis, menyatakan, "Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, Novonesis menyediakan layanan biosolutions di tiga area utama: Kesehatan Manusia, Makanan dan Minuman, serta Kesehatan Planet. Sesuai tagline kami, 'There is a Biosolution for (almost) everything,' kami yakin bahwa solusi berbasis biologis dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan manusia, meningkatkan kualitas makanan dan minuman, serta mengurangi dampak lingkungan. Sudah saatnya kita memasuki era biosolution." ujarnya, Rabu (4/9/2024).

Selama FI Asia Indonesia 2024, Novonesis akan memamerkan solusi yang dirancang khusus untuk Indonesia, termasuk inovasi dalam efisiensi pengolahan makanan, menciptakan produk yang lebih lezat, sehat, dan bergizi, serta menerapkan rantai nilai pangan yang lebih berkelanjutan. Fokus utama presentasi mereka akan mencakup empat tema: peningkatan efisiensi produksi makanan, rasa dan tekstur yang lebih baik, produk yang lebih sehat, serta keberlanjutan.

Frederik Mejlby, Global Marketing Vice President of Food and Beverage Novonesis, menjelaskan, "Misi utama kami adalah menyediakan solusi biologis. Dengan pengalaman lebih dari satu abad, kami menawarkan biosolutions canggih, seperti enzim, kultur, probiotik, dan protein presisi, untuk menjawab tantangan industri. Contohnya, dalam industri roti dan produk susu, kami menerapkan biosolutions untuk meningkatkan efisiensi produksi, memperkaya rasa dan nutrisi, serta mengurangi limbah, guna menciptakan produk yang lebih bersih dan tahan lama."

Frederik juga mengungkapkan bahwa di booth Novonesis akan ada demo memasak menggunakan daging nabati dan produk fermentasi susu oleh koki ternama, serta seminar mengenai aplikasi biosolutions dalam industri roti dan susu fermentasi. Pengunjung dapat mempelajari bagaimana biosolutions diterapkan dalam memproduksi roti dengan masa simpan lebih lama, susu nabati, minuman malt, dan meningkatkan kualitas produk daging nabati. Novonesis juga bekerja sama dengan Tanamera untuk menyajikan oat milk latte yang menggunakan susu gandum hasil inovasi enzim, yang menghasilkan foam yang baik.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Timor-Leste, Papua Nugini, dan ASEAN, Sten Frimodt Nielsen, yang turut hadir dalam peluncuran Novonesis di Indonesia, mengatakan, "Novonesis merupakan kekuatan utama dalam sektor biosolutions di Denmark yang mengutamakan efisiensi dan kualitas produksi secara berkelanjutan. Di Indonesia, solusi ini dapat mendukung pembangunan berkelanjutan di sektor pangan dan pertanian, menciptakan ekonomi sirkular, serta energi hijau dan biofuel."

Novonesis akan hadir di Hall C1, booth K22, dari tanggal 4 hingga 6 September 2024, dengan berbagai acara menarik seperti cooking demo dan seminar informatif.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut